Desember 05, 2016

Kaltim Terbaik Untuk Luar Jawa

SURABAYA.KABARKALTIM.CO.ID - Usai sudah gelaran akbar Kejuaraan Nasional Junior dan Pra PON Remaja Taekwondo Indonesia 2016. Kegiatan yang bergulir sejak 1 Desemeber silam ini akhirnya mengukuhkan Kontingen Jawa Barat sebagai pemegang tampuk juara. Kontingen Maung Bandung masih teramat tangguh dibandingkan daerah lain, terbukti dengan dominsasi mereka hampir di semua nomor. Jabar sukses mengkoleksi 12 emas 2 perak dan 7 perunggu. Di tempat kedua dengan selisih cukup signifikan ditempati oleh DKI Jakarta dengan 5 emas 2 perak dan 5 perunggu, sementara posisi ketiga menjadi milik Jawa Tengah dengan raihan 4 emas 4 perak dan 4 perunggu.
Tim Kalimantan Timur yang dari hari pertama tertatih berjuang untuk bisa mendapatkan posisi atas, akhirnya harus puas dengan posisi ke 5, satu tingkat di bawah kontingen Tuan Rumah. 
Di hari pamungkas, Kaltim yang menurunkan 6 atlitnya hanya mendapatkan medali perak melalui perjuangan keras Samsuriati yang berlaga di nomor kyorugi under 49 kg putri. Samsuriati awalnya sukses mengungguli atlit Sumatera Utara, Jawa Barat dan Sumatera Selatan. Namun Samsuriati terhenti saat menghadapi andalan Jawa Tengah di partai final.

Agus Sujito selaku manager team menyatakan bahwa perjuangan tim sudah sangat maksimal, namun banyak hal yang akan menjadi evaluasi tim selain masa persiapan yang minim dan materi atlit yang memang kalah dalam banyak hal dengan atlit atlit dari Pulau Jawa. "Harus kami akui bahwa materi tim yang ada memang cukup tertinggal dengan atlit-atlit Pulau Jawa, namun kami tetap optimis bisa memperbaiki dan mempersiapkan lebih lanjut untuk menyongsong PON Remaja 2017 mendatang", ujarnya.

Agus menambahkan, bahwa selepas atlit Kaltim pulang, akan segera dipersiapkan lebih lanjut dengan lebih maksimal lagi, "Akan kami terapkan system degradasi promosi dan memaksimalkan potensi yang ada, sehingga pada PON yang akan datang Kaltim akan lebih siap dan mampu bersaing dengan semua kontingen unggulan", imbuhnya.

Atlit yang lolos pada nomor yang dipertandingkan pada PON Remaja 2017 nanti diantaranya adalah  Aditya (under 48 kg putra), Satrio Sakti Wibowo (under 63 kg putra), Eka Rahmadani Kadir (under 44 kg putri), Nur Desyawal (under 46 kg putri), Samsuriati (under 49 kg putri), Ni Made Ria Dina (under 52 kg putri).

Berikut peringkat perolehan medali per kontingen. (pras)



Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM