Desember 23, 2016

Hapkido And Taekwondo Black Wolf Batu Kajang : The Real of Harmony

BATUKAJANG.KABARKALTIM.CO.ID - "Jalan Selaras" yang menjadi filosofi disiplin olahraga beladiri Hapkido terwujud dalam acara yang dilangsungkan oleh Pengurus Dojang Hapkido & Taekwondo Black Wolf PT. SIMS Batu Kajang Kabupaten Paser Kalimantan Timur. 

Malam tadi (22/12) di Gedung Aula milik PT. Kideco Jaya Agung yang berada di dearah Batu Kajang Kabupaten Paser berlangsung dua acara sekaligus yaitu ujian kenaikan tingkat (UKT) untuk para praktis olahraga beladiri Hapkido dan Taekwondo. 

Dua disiplin olahraga beladiri yang berbeda ini melangsungkan kegiatan UKT dalam waktu yang sama dan dalam tempat yang sama pula, namun tentunya dengan tata laksana yang berbeda. Agustian Sukma selaku pelatih sekaligus koordinator kegiatan menuturkan kepada media ini bahwa acara ini sengaja dilangsungkan bersama tanpa maksud mencampuradukkannya. "Kebetulan masa jatuh tempo pelaksanaan ujian periode akhir tahun ini juga memasuki masa liburan anak-anak sekolah. Jadi kami langsungkan sekarang mengingat sebentar lagi sebagian dari para peserta kegiatan akan berlibur di luar Batu Kajang", ujarnya.

Lebih lanjut Agus menyampaikan bahwa meskipun waktu dan tempatnya bersamaan, namun masing-masing kegiatan berjalan dengan peserta, penguji dan panitia yang berbeda. "Penguji yang mengujipun tidak sama", jelasnya.

"The Way of Harmony", atau "Jalan Selaras", memang menjadi slogan yang nyata dalam kegiatan malam itu. Tak kurang 20 personil Hapkido dan 40 personil Taekwondo menjalani kegiatan Ujian Kenaikan Tingkat dengan penuh hikmad dan semangat tanpa merasa terganggu ataupun terpecah konsentrasi.

Hapkido & Taekwondo memang sama-sama beladiri yang berasal dari Korea Selatan, namun masing-masing memiliki khas dan perbedaan mendasar dalam aplikasi penggunaannya. Dalam Ujian malam tadi, para praktisi Hapkido diuji oleh Sabeum Bagus Sigit, dan untuk Taekwondo diuji oleh Sabeum Juli Prastomo, keduanya didatangkan oleh panitia dari Balikpapan. 

Kegiatan yang berlangsung lancar dan penuh harmony ini tuntas pada pukul 22:30 malam tadi, ditutup dengan sesi foto bersama. (pras)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM