Desember 22, 2016

Berkunjung ke Arsip dan Perpustakaan, Ruangan Nyaman, Pelayanannya Baik


Hendrik
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Mengunjungi Kantor Arsip dan Perpustakaan Kota Balikpapan,  pengunjung bisa merasakan kenyamanan ruangan dan pelayanan yang baik yang diberikan petugas Kantor Arsip dan Perpustakaan Balikpapan. Gedung yang sangat representatif, ruangan ber-AC dan selalu bersih karena dijaga dan dirawat dengan baik. 

Situasi ini dirasakan langsung media ini saat berkunjung ke Kantor Arsip dan Perpustaan, termasuk pernyataan dan komentar langsung dari para pengunjung.  "Pelayanan yang diberikan baik, ruangannya bersih, ber-AC lagi. Penataan buku baik, sistem komputer atau online. Untuk menjadi anggota atau mendapatkan kartu anggota pun tak sulit. Para petugasnya ramah, panduan-panduannya ada," ujar Sigit, salah satu warga Telindung Balikpapan Utara saat ditemui kabarkaltim.co.id di ruang perpustakaan. 

Hendrik saat menyapa pengunjung, pengurusan kartu anggota tak sulit
Sementara Kepala Kantor Arsip dan Perpustakaan Kota Balikpapan Hendrik MMPd saat ditemui mengaku, pihaknya menjalankan pelayanan publik sebagaimana yang menjadi aturannya, tupoksinya, bahkan para petugasnya sudah mengikuti pelatihan, sesuai dengan standar operating prosedur (SOP)-nya. 

"SOP-nya itu sebagaimana petunjuk dan arahan yang disampaikan Kemen-PAN melalui konsultan saat memberikan pelatihan dan arahannya kepada petugas kami," tegas Hendrik. 
  
Hendrik menambahkan, sejauh ini para pengunjung pun merasakan dan memberikan komentar yang positif terkait pelayanan yang diberikan. Namun pihaknya terus berupaya menjaga dan meningkatkan pelayanan prima, menerima masukan dan saran untuk kemajuan lebih lagi. 

Tak dipungkiri, Arsip dan Perpustakaan Nasional pun, memuju kinerja dan keberadaan Kantor Arsip dan Perpustakaan Kota Balikpapan. 

"Ada ruangan laktasi untuk Ibu menyusui. Demi kenyamanan, musala diberi AC, jadi pengunjung saat melakukan ibadah bisa lebih nyaman. Fasilitas-fasilitas lain pun kami lengkapi, seperti untuk kenyamanan penyandang disabilitas. Semua demi pelayanan prima bagi pengunjung dan masyarakat luas," urai Hendrik.  

"Tapi dengan senang hati, kami selalu terbuka untuk saran dan masukan. Petunjuk untuk lebih peningkatan pelayanan. Motto terpampang besar di pintu masuk, saat ini menjadi pembaca, besok menjadi pemimpin," imbuh Hendrik. 

Salah satu staf Kelurahan Damai Balikpapan Kota, Rakmadiansyah, juga mengaku merasa nyaman saat berkunjung ke Kantor Arsip dan Perpustakaan Kota Balikpapan. "Saat berkunjung, terasa nyaman, pelayanan juga baik," tegas Madi sapaan akrab Rakmadiansyah, Kamis (22/12/2016). (tw) 
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM