Desember 23, 2016

Bupati Yusran Aspar Lepas Kontingen Kwarcab Pramuka Pengalang PPU

PENAJAM,KABARKALTIM.CO.ID,- Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Yusran Aspar bersama dengan Sekertaris Daerah Tohar dan didampingi Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kab PPU (KWARCAB) Sudirman melepas Kontingen Kwartir Cabang Kab PPU dalam Rangka mengikuti lomba Tingkat Penggalang daerah Kalimantan Timur IV (LT IV) yang berlangsung selama satu minggu di Bumi Perkemahan Waduk Panji Sukarame Kab Kutai Kartanegara (21/12/2016).
 
Pelepasan para perwakilan Kwarcab PPU yang berlangsung di halaman kantor setkab PPU tersebut dihadiri juga jajaran Disdikpora dan Pembina Pramuka Kab PPu beserta para orang tua wali siswa yang akan berangkat mengikuti Perlombaan Tingkat Penggalang daerah Kalimantan Timur IV yang berlangsung pada 26 hingga 31 Desember 2016.


Yusran Aspar dalam sambutan pelepasaan Kontingen Kwarcab PPU yang akan mengikuti Lomba Tingkat penggalang Daerah Kalimatan Timur tersebut mengapresiasi dan turut berbangga atas usaha dan kerja keras baik pada Ketua Kwarcab, Pembina, jajaran guru dan para orang tua wali yang sudah mendukung  pada kegiatan pramuka yang ada di Kab PPU.

"Kepada para siswa siswi Tingkat penggalang yang membawa nama kab PPU untuk ikut serta pada Perlombaan Tingkat Penggalang daerah Kalimantan Timur IV yang berlangsung di Kutai Kartanegara,''ucap Yusran.

Ia juga menambahkan kepada para Peserta kontingen untuk selalu berbangga kepada daerah karena kedepan Kab PPU semakin akan dikenal sehingga melalui kegiatan seperti ini para perwakilan yang akan berangkat diharapkan dapat menjadi salah satu pendorong kemajuan daerah dari prestasi para putra putri daerahnya seperti kegiatan pramuka ini.

"Selain kegiatan ektrakulikuler diluar pelajaran akademik sekolah kegiatan pramuka ini sangat memberikan manfaat yang positif karena  membentuk nilai-nilai disiplin, Kepemimpinan, Bekerja sama, serta menjunjung nilai-nilai sosial yang dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari bahkan kedepan melalui kegiatan ini akan lahir generasi pemimpin untuk masa yang akan datang,''lanjutnya.

Kepada para kontingen dalam mengikuti perlombaan yang berlangsung selama satu minggu ini semoga memperoleh hasil yang terbaik karena keikut sertaan para kontingen pramuka kab PPU ini selain berlaga dalam perlombaa Tingkat Penggalang se Kalimantan Timur,  juga ikut serta dalam mengenalkan Kab. PPU melalui kegiatan kepramukaan.

"Semoga kegiatan yang diikuti oleh 16 siswa siswi ini dapat berjalan dengan baik dan memperoleh hasil yang diharapkan dan pastinya prestasi untuk daerah, sekolah maupun  orang tua yang saat ini mengantarkan para putra dan putri,''ungkapnya

Sedangkan Sudirman selaku Ketua Kwarcab Pramuka PPU menghimbau kepada para Peserta kontingen untuk tetap kompak antar sesama anggotadan ketua  pasukan regu, terlebih karena perlombaan nanti tidak melibatkan para pembinan sehingga dituntut kemandirian dan kekompakan maupun kesolitan antar anggota agar dapat mengikuti perlombaan dengan baik dan memperoleh hasil yang memuaskan seperti yang telah diraih para peserta sebelumnya. (humas 13)


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM