Desember 18, 2016

60 Tenaga Terlatih, KSB Balikpapan Utara Sigap Atasi Bencana

Syamsuddin
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Ketua Kampung Siaga Bencana (KSB) Balikpapan Utara, Syamsuddin, mengajak semua masyarakat khususnya di wilayah Balikpapan Utara, untuk selalu waspada dan tanggap bencana. Syamsuddin yang juga Ketua RT di Karang Joang ini, selalu sigap dan waspada, terkait ancaman bencana di wilayahnya. 

Ditemui kabarkaltim.co.id belum lama ini di rumahnya, Syamsuddin mengaku, pihaknya memiliki 60 tenaga terampil yang sudah dilatih untuk mengantisipasi dan mengatasi jika terkadi bencana.  "Mereka sudah mengikuti pelatihan. Kami siap jika terjadi bencana, misal banjir, tanah longsor atau kebakaran, tim KSB Balikpapan Utara siap turun membantu," kata Syamsuddin. 


"Peralatan kami juga lengkap, bantuan dari Kementerian Sosial. Mulai tenda, peralatan pemadam kebakaran hingga untuk keperluan dapur umum. Bantuan logistik untuk KSB senilai Rp 98 juta, diberikan dari Kementerian Sosial untuk KSB di Balikpapan Utara," tegas Syamsuddin. 

Syamsuddin mengaku, pihaknya selalu monitor situasi lingkungan, dan melakukan langkah-langkah antisipasi bencana. Semisal mengingatkan kepada warga untuk memastikan keadaan rumah saat akan pergi. 

"Kompor gas harus sudah mati lebih dulu, sebelum pergi. Lebih baik kita mencegah, antisipasi bencana merupakan tugas kita semua," ujar Syamsuddin yang juga Ketua PTK Golkar Balikpapan Utara. (tim kk) 

 
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM