Selasa, 01 November 2016

Yusran Apresiasi Kegiatan Konsain


YUSRAN ASPAR KUNJUNGI KEBUN KONSAIN DI WILAYAH SUKO MULYO SEPAKU
Yusran Aspar bersama Kontak Santri Agribisnis Indonesia

PENAJAM,KABARKALTIM.CO.ID-Bupati Penajam Paser Utara, Drs. H Yusran Aspar MSi bersama Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Abbas Chalid dan Camat Sepaku, Risman Abdul beserta unsur  Muspika Kecamatan Sepaku hadiri kegiatan Kujungan Kebun dalam rangka  Silaturahmi  Nasional (Silatnas)  Kontak Santri Agribisnis Indonesia  (Konsain) di wilayah Suko Mulyo Kecamatan Sepaku, Selasa (01/11/2016).


Pada kesempatan tesebut hadir pula Staf Ahli Menteri Desa PDT Ir, Sukendro, Ketua Umum DPP Konsain KH. M. Ali Cholil, dan perwakilan  APKASINDO Ir, Sunyoto, beserta peserta Konsain ke-5 yang terdiri dari berbagai daerah. Pada kunjungan kebun yang berlangsung tersebut, Yusran Aspar menyampaikan apresiasi dan mendukung kegiatan yang dilakukan jajaran Konsain, terlebih dalam sektor perkebunan kelapa sawit, karena kegiatan ini sejalan dengan program pemerintah daerah PPU dalam  mengembangkan sektor perekonomian melalui perkebunan.


"Seperti program sawit rakyat yang dimulai sejak tahun 2003 lalu Pemerintah Kabupaten PPU menjalankan program sawit rakyat ini dengan melalui APBD, dan mengadakan 2.000 hektare setiap tahunnya, dalam 5 tahun berturut-turut 10.000 hektare dan berjalan hingga saat ini, bahkan laporan terakhir sudah mencapai 48.000 hektare,'' kata Yusran.

Sehingga apa yang dilakukan,  ini sejalan dengan program Pemkab PPU dan bahkan sejalan dengan pasal 33 UUD 1945 ayat 1 bahwa Perekonomian disusun sebagai  usaha bersama bersazkan kekeluargaan, bukan diserahkan dengan koorporasi, konglomerat ataupun perusahaan asing.
Yusran Aspar memberikan sambutan

"Sekalipun banyak daerah yang terpaksa menyerahkan dikarenakan kebijakan dari Pemerintah Pusat membuka peluang investasi, namun untuk memahami asas tersebut, kita di PPU sudah melakukan secara langsung bersama masyarakat dan  seperti kegiatan yang dilakukan oleh Konsain ini terlebih dengan program sawit rakyat yang sudah berjalan hingga saat ini
, " lanjut Yusran.

Dalam kesempatan ini pula, Yusran menyatakan kepada jajaran Muspika di wilayah Sepaku untuk bisa sinergi dan saling berkoordinasi dalam kegiatan yang dilakukan oleh Konsain dalam kegiatan penanaman sawit ini, karena dalam pelaksanaannya ada beberapa keterbatasan Pemda terlebih tidak bisa semena-mena, masuk merambah hutan karena adanya Kawasan Budidaya Kehutanan (KBK) dan bila melanggar aturan dan ketentuan ini siapapun bisa berurusan dengan hukum dan kepolisian .

"Sepaku ini ada terdapat  kawasan Taman Hutan Rakyat (Tahura) dan ini diharapkan betul-betul harus berkoordinasi dengan pihak Kecamatan dan unsur daerah seperti Dinas Kehutanan dan Perkebunan,  sehingga bila melakukan kegiatan, harapan kami supaya dapat berjalan dengan aman, nyaman terlebih lagi mengikuti prosedur dan Ketentuan yang ada sehingga hasil yang diperoleh pun menjadi barokah,“ tuturnya. (humas13)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM