Selasa, 08 November 2016

Yusran: Program Pengembangan CSR Bisa Disinergikan di Wilayah PPU


GENERAL MANAGER PERTAMINA LAKUKAN AUDIENSI DENGAN BUPATI PPU


Audiensi bersama jajaran General Manager Pertamina
PENAJAM, KABARKALTIM.CO.ID- Bupati Penajam Paser Utara Drs. H. Yusran Aspar, M.Si bersama dengan Manager Pertamina (Persero) Refinery Unit V Balikpapan Yulian Dekri, serta Manager Comrel Dian Hapsari dan jajaran unsur  managemen lakukan audiensi  sekaligus dalam rangka pengembangan corporate social responsibility (CSR) yang berlangsung di ruang kerja bupati lantai III, Selasa (8/11/2016).  

Aundiensi tersebut terkait pengembangan CSR di wilayah Penajam tersebut, dihadiri juga oleh jajaran unsur pemerintah yang meliputi Asisten Pemerintahan Ali Rahman dan Kabag Perekonomian Chairur Rozikin, Kabid Pariwisata Darmawan serta Kepala Badan Lingkungan Hidup, Himawan.

Dalam audiensi tersebut Yusran Aspar menyampaikan dukungannya terhadap pembangunan tangki Refinery Development Master Plan Program (RDMP) di PPU, dan dengan adanya keterlibatan tersebut diharapkan juga dapat memberikan dukungan sumbangsih terhadap pembangunan di Kabupaten Penajam Paser Utara melalui program Coorporate Social Responsibility (CSR) PT Pertamina (Persero) Refinery Unit V Balikpapan yang bisa menyentuh langsung ke masyarakat serta dapat menyentuh ke pembangunan di Kabupaten Penajam Paser Utara yang berkelanjutan.
  
"Program pengembangan CSR yang bisa disinergikan di wilayah PPU meliputi sektor konservasi alam  di wilayah pantai yang ada di PPU, seperti penanganan abrasi pantai dan pengembangan pembangunan wisata laut sertai wisata konservasi mangrove dan wisata terumbu karang, “ kata Yusran.
 
Terlebih jika pengembangan CSR dilakukan pada sektor ekowisata dapat melibatkan masyarakat  sekitar seperti dengan pelatihan-pelatihan ke masyarakat daerah pantai dan dengan pengembangan wisata ecotourism tersebut yang bersifat tematik sehingga memiliki ikon wisata tersendiri di daerah tersebut dan menjadi daya tarik untuk Kabupaten PPU.

Yusran Aspar foto bersama dengan Jajaran Pertamina
Seperti wisata bawah air yang ada di wilayah gusung pantai PPU juga sudah pernah dilakukan penelitian bahwa memiliki timbunan pasir laut yang dikelilingi areal terumbu karang (coral reef) yang terdiri dari 56 jenis karang dan 47 jenis ikan, baik ikan yang dapat dikonsumsi maupun ikan hias yang tidak kalah dengan Pantai Bunaken di Sulawesi Utara, 

"Dengan disinergikannya melui objek yang ada ini, kami harapkan apabila dilakukan pengembangan dan promosi yang dikembangkan melalui program CSR PT.Pertamina (Persero) Refinery Unit V Balikpapan bersama dengan Pemda PPU, pasti bisa jauh lebih menyentuh dan bermanfaat bagi kepada perekonomian masyarakat," lanjutnya.

Yusran menambahkan bahwa selain sektor konservasi alam dan lingkungan juga terkait sektor  pembangunan sanitasi dan air bersih ke masyarakat maupun Pelatihan-pelatihan siswa-siswa SMK di Kabupaten PPU yang dibutuhkan oleh PT Pertamina (Persero) Refinery Unit V Balikpapan dengan sertifikat keahlian yang diakui dalam mencari pekerjaan dan apabila memungkinkan selanjutnya juga dapat dikaryakan pada Pembangunan Tangki Refinery Development Master Plan Program (RDMP) PT Pertamina.
 
Sementara itu General Manager, Yulian Dekri mengatakan melalui audiensi dan silaturahmi yang dilakukan ini sangat memberikan gambaran yang positif  untuk melaksanakan pengembangan CSR. Terlebih lagi dengan sektor-sektor yang bisa disinergikan baik dari pemerintah maupun dari CSR sendiri. 

"Kegiatan ini nantinya dilakukan dan dilaksanakan di wilayah ppu, dan dapat memberikan dampak positif, terlebih memberikan peningkatan bagi masyarakat sekitar dan  untuk mendukung  pemograman pembangunan yang berkelanjutan untuk Penajam Paser Utara," kata Yulian.

Melalui pertemuan kegiatan ini, ia sangat memberikan referensi untuk pengembangan CSR yang tepat guna bagi para masyarakat sekitar dan pemerintah PPU,  serta dirinya sangat mendukung terkait pengembangan pada sektor ekosistem alam dan peningkatan sumber daya manusia melalui sektor wisata, sehingga referensi ini menjadikan bahagian penting dalam program CSR PT. Pertamina yang bisa dilakanakan di wilayah ppu dan nantinya bisa dilakukan koordinasi oleh jajaran pemerintah terkait seperti bagian lingkungan Hidup dan jajaran bidang pariwisata.  (humas13)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM