Senin, 07 November 2016

DKP PPU Terima Bantuan Rp 1,9 Miliar dari Pemprov


KEPALA DKP PPU MINTA SELURUH BANTUAN DIMANFAATKAN DENGAN BAIK


Penyerahan Bantuan Provinsi kepada DKP PPU
PENAJAM, KABARKALTIM.CO.ID- Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), H. Ahmad Usman mengatakan masyarakat nelayan dan pembudidaya perikanan di PPU kembali memperoleh paket bantuan langsung dari DKP Provinsi Kalimantan Timur melalui APBD Provinsi tahun 2016 yang diserahkan langsung oleh Gubernur Kaltim, H. Awang Faroek Ishak secara simbolis di Kantor Bupati PPU, Selasa, (7/11/2016). 

“Masing-masing bantuan yang kita peroleh dari Provinsi Kaltim tersebut saat ini berjumlah sebanyak 16 paket bantuan di antaranya adalah mesin kapal, perahu, alat tangkap ikan, Fasilitas fasilitas kolam terpal, benur ikan dan sebagainya yang  nilai total keseluruhan bantuan tersebut adalah sebesar Rp 1,9 miliar, “ jelas Ahmad Usman.


Berdasarkan data yang dihimpun dari DKP PPU, bantuan ini diserahkan kepada beberapa kelompok nelayan seperti mesin ketinting 6,5 PK masing-masing sebanyak 10 unit diserahkan kepada Kelompok Usaha Bersama (KUB) Pajala Babulu Laut dan KUB Pemancing Desa Babulu Laut. Sementara bantuan perahu, mesin ketinting dan Gillnet sebanyak 7 unit diberikan kepada KUB Pantura Babulu Laut, 3 unit diberikan kepada KUB Pajala dan 1 unit mesin kapal 24 PK diberikan  kepada KUB Mahera Mandiri II Jalan Kerok Laut Kecamatan Penajam.

Selain itu, ada juga mesin kapal 24 PK masing-masing 1 unit  juga diberikan kepada KUB Karya Utama Kelurahan Pajala, 3 unit diberikan kepada KUB Karya Abadi Pantai Lango, 3 unit kepada KUB Bintang Fajar Pantai Lango dan 2 unit diberikan kepada KUB Setia, Jenebora.

Sementara paket bantuan provinsi lainnya juga diberikan kepada Kelompok tunas harapan Desa Argo Mulyo Sepaku dengan jenis bantuan masing-masing kolam terpal sebanyak 6 unit, benih lele penunjang kolam sebanyak 9000 ekor, pakan ikan 120 kilogram dan pakan pattenig sebanyak 720 kilogram. Bantuan yang sama juga diterima oleh Kelompok Bina Karya Kelurahan Waru Kecamatan Waru. Sementara itu Kelompok Bina Bersama Kampung Baru Tanjung Jumlai juga memperoleh bantuan  berupa benur ikan sebanyak 100 ribu ekor dan nener sebanyak 50 ribu ekor.

Kepala DKP PPU Ahmad Usman mengatakan, dirinya berharap kepada seluruh penerima bantuan tersebut agar dapat memanfaatkan sebaik mungkin bantuan yang diberikan. Dirinya juga menegaskan melarang para penerima bantuan tersebut, menjual bantuan dan memindah tangankan bantuan yang telah diberikan.

Selain itu, Ahmad Usman juga menekankan agar penerima bantuan ke depan dapat terus melaporkan data-data hasil tangkapan ataupun produksi usaha yang telah dilakukan kepada pemerintah. Dikemukakannya bahwa pemberian bantuan tersebut bertujuan untuk memberikan semangat dan peningkatan hasil produksi perikanan bagi para nelayan. (humas6)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM