November 29, 2016

Yusran : Kami akan Membangun Monumen di Lokasi Sang Saka Merah Putih Pertama Berkibar Di Kaltim

Yusran Aspar
PENAJAM, KABARKALTIM.CO.ID-Pemerintah Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, berencana untuk membuat monumen di RT 07 Kelurahan Nenang, Kecamatan Penajam, sebagai lokasi pertama berkibarnya bendera Merah Putih di Kalimantan Timur.
 
Rencana tersebut diungkapkan Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar, kepada media di Penajam, Senin (28/11/2016).

Menurut Yusran, pembuatan monumen tersebut di kawasan RT 07 Kelurahan Nenang itu masih dilakukan perencanaan.

“Kami berencana melakukan pembebasan lahan sekitar setengah hektar untuk membangun Monumen Merah Putih sebagai tanda pertama kalinya sang saka Merah Putih berkibar di Kaltim,” kata Yusran.

Selain itu, melihat nilai sejarah yang tinggi di lokasi tersebut, Yusran merencanakan agar lokasi pertama berkibar bendera Merah Putih tersebut dapat dimanfaatkan menjadi salah satu objek wisata yang ada di PPU. 

“Ke depan, kami merencanakan lokasi tersebut bukan saat momen bersejarah saja ramai dikunjungi, tetapi hari-hari biasanya juga ramai dikunjungi karena di sana nanti juga kami jadikan salah satu objek wisata yang ada di PPU,” lanjutnya.

Selain itu Yusran mengatakan bahwa masyarakat harus bersabar untuk sementara ini. Pasalnya pihaknya tengah mengupayakan untuk melakukan penganggaran.

“Kami minta kepada masyarakat untuk bersabar karena kami tengah melakukan penganggaran dan melakukan pembebasan lahan. Insya Allah tahun 2017 nanti monumen tersebut dapat segera terealisasi,” tutup Yusran. (*/hmd)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM