Desember 01, 2016

Yusran Aspar Apresiasi Tiga Calon Dirut PDAM PPU



BKD GELAR ASESMEN DI HOTEL BLUE SKY
 


Yusran Aspar hadiri proses penilaian Asesmen

PENAJAM,KABARKALTIM.CO.ID,-Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Yusran Aspar hadiri langsung proses penilaian (Asesmen) dari Tim seleksi yang dilaksanakan dalam rangka pemilihan Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Kabupaten PPU di Hotel Blue Sky Balikpapan. Hadir juga dalam kegiatan ini, Wakil Bupati PPU,  Mustaqim MZ, Wakil Ketua DPRD PPU, Syahruddin, Sekretaris Daerah PPU, Tohar , Kamis, (1/12/2016).

Dalam sambutannya Yusran Aspar mengungkapkan bahwa tiga calon yang telah lulus seleksi pemilihan direktur PDAM Kabupaten PPU tersebut semuanya memiliki kualitas yang baik. Namun lanjutnya, perlu diketahui bahwa dirut PDAM yang dibutuhkan hanya satu orang. Sehingga melalui seleksi tersebut, memang harus ada yang tidak terpilih.


“Kapasitas saudara untuk menjadi dirut PDAM di Kabupaten PPU memang tidak diragukan lagi. Namun perlu kita ketahui, bahwa PDAM PPU hanya membutuhkan satu orang sebagai direktur, sehingga yang lain harus siap jika tidak terpilih, “ungkap Yuran dalam sambutannya.

Yusran Aspar mengatakan, setelah pelaksanaan asesmen tersebut dipastikan dalam waktu dekat akan segera diumumkan siapa yang berhak untuk menjadi pimpinan atau  dirut PDAM di Kabupaten PPU. 

“Paling lambat hasil penilaian ini sudah dapat diumumkan pada akhir desember mendatang, “ujarnya.

Seperti diketahui, pemerintanh daerah kabupaten PPU melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) melakukan penilaian (Asesmen) dalam rangka merekrut Dirut PDAM Kabupaten PPU. Dalam pelaksanaan asesmen tersebut, sebanyak tiga orang calon ditetapkan sebagai kandidat setelah sebelumnya telah melalui  sejumlah tahapan seleksi yang dilaksanakan.

Masing-masing calon tersebut adalah, Abdul Rasyid asal Kota Bontang, Taufik asal Tirtadadi dan Misdianto sendiri asal PPU yang merupakan Dirut PDAM PPU terdahulu. Dalam kegiatan asesmen yang digelar ini juga, masing-masing peserta menyampaikan berbagai program dan visi misi mereka jika terpilih menjadi Dirut PDAM PPU.

Sementara itu Tim seleksi yang dihadirkan masing-masing Sekretaris Daerah PPU, Tohar sebagai ketua tim, Mantan Dirut PDAM Balikpapan, dari Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda, Asisten Administrasi Umum Kabupaten PPU, Alimudin dan Kepala BKD PPU, Surodal 

Abdul Rasyid salah satunya. Salah satu calon yang berasal dari Kota Bontang ini tanpak begitu antusias menyampaikan visi dan misinya dihadapan bupati PPU jika ia terpilih menjadi Dirut PDAM PPU nanti. 

Dikatakan dia, setelah selama dua minggu mempelajari seputar PDAM diwilayah PPU, dirinya mengatakan masih banyak hal-hal yang harus dibenahi dilingkungan PDAM PPU tersebut. Salah satu yang terpenting kata dia adalah menejemen yang ada dilingkungan instasi ini belum tertata dengan baik.

“Jika saya diberi kepercayaan oleh bupati menjadi dirut PDAM PPU, yang pertama saya benahi adalah menejemen yang ada, “ungkap dia.

Mantan karyawan sebuah perusahaan di Kota Bontang ini mengatakan kondisi geografis yang ada di PPU sangat luas. Melalui PDAM yang ada saat ini di PPU, diprediksi ha nya mampu melayani sekitar 5 ribu rumah tangga yang ada. Sementara itu menurutnya masih ada kurang lebih 38 ribu rumah tangga belum terlayani PDAM yang ada. Dirinya juga menyebut bahwa PDAM PPU masih banyak terjadi kebocoran-kebocoran yang dilakukan pelanggan, sehingga menimbulkan kerugian besar bagi perusahaan.

Dalam pelaksanaan asesmen ini, masing-masing calon diberikan waktu selama satu jam untuk menyampaikan berbagai visi misi mereka dihadapan bupati. Peserta juga harus siap menjawab berbagai pertanyaan yang diajukan oleh tim seleksi seputar PDAM yang mereka sampaikan. (humas6)





Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM