Kamis, 03 November 2016

Yusran Jadikan Trunen sebagai Kampung Ternak


BISA JADI SALAH SATU KUNJUNGAN WISATA ILMIAH

Yusran Aspar saat berada di kawasan Trunen
PENAJAM,KABARKALTIM.CO.ID- Bupati Penajam Paser Utara, Drs. H Yusran Aspar M.Si  melakukan kunjungan di kawasan UPT Penggemukan dan Peternakan sapi Trunen yang berada di Sepaku beberapa waktu lalu.  Kunjungannya yang didampingi Heryanto selaku pengawas lapangan UPT Penggemukan dan Peternakan sapi trunen, tinjauan langsung tersebut, untuk melihat langsung kondisi kawasan ternak sapi dan sejumlah fasilitas gues house yang berada di seputar kawasan trunen sepaku .

Pada kunjungan tersebut Yusran mengatakan terkait salah satu aset daerah yang di miliki ini akan segera dilakukan, tindakan terkait kondisi kawasan pertenakan dan sektor lainnya yang berada di sekeliling kawasan ini seperti gues house, maupun beberapa fasilitas yang ada karena kawasan Trunen, terlebih dengan banyaknya potensi yang bisa dijadikan untuk dinasti wisata khususnya wisata yang berada di Sepaku.

"Pada kawasan sektor pertenakan di kawasan trunen, akan diisi kembali melalui hasil ternak masyarakat, kemudian juga sudah dikomunikasikan dengan Kementerian Pertanian, Dirjen Peternakan dan Kementerian PDT, serta kita akan manfaatkan kredit murah ternak sejahtera yang bunganya hanya sekitar 9% di BPD, " kata Yusran.

Kawasan Trunen Sepaku
Melalui beberapa upaya tersebut ia mengatakan "Insya Allah" pengoptimalan sektor wisata ilmiah maupun sektor pemukiman yang berintegrasi pertenakan di tahun 2017 dapat dilaksanakan karena kawasan ini sangat memungkinkan untuk dikembangkan. 

"Nantinya tidak hanya pemberdayaan kawasan saja, tetapi dari sisi pengelolaan dapat dilakukan secara profesional dengan mensinergikan para pelajar SMK kejuruan Peternakan  yang berada di  wilayah Sepaku ini," tambahnya.

Dengan upaya yang akan dilakukan secara bersama-sama ini bisa memberikan kemajuan dan dampak positif bagi kawasan ini, baik itu bagi masyarakat, pengunjung serta pemerintah daerah dari sektor pengembangan aset wilayah yang ada.

Sementara itu Heryanto selaku Pengawas lapangan UPT Penggemukan dan Pertenakan sapi trunen di wilayah sepaku ini menyatakan dukungannya terhadap keinginan dan inisiatif Pemda ppu dalam memanfaatkan sektor wilayah yang ada, terlebih dengan adanya upaya ini dapat menjadikan sarana yang lebih baik dalam menujang bagi para pelajar yang berkunjung, ataupun yang belajar terkait bidang pertenakan

"Kawasan ini nantinya dapat menjadi wisata kawasan pemukiman berintergrasi  pertenakan yang bernuansa asri, karena di seputar perbukitan di kawasan Trunen ini terdapat gues house yang bisa dijadikan penginapan ataupun bumi perkemahan untuk berlibur ataupun berwisata,“ tutur Haryanto. (humas13)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM