Rabu, 16 November 2016

Wawali Bantu T.I Balikpapan Berangkat Kejurprov

BALIKPAPAN.KABARKALTIM.CO.ID - Detik-detik menjelang keberangkatan tim Taekwondo Kota Balikpapan pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Taekwondo Indonesia Kalimantan Timur dipenuhi berbagai kendala dan keterbatasan. Dari mulai  pemberitahuan dan edaran dari Pengurus Provinsi (Pengprov) yang baru diterima beberapa hari lalu, membuat Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Balikpapan kewalahan dalam melakukan persiapan tim.

Hal ini disampaikan Djoko Djunaidi selaku manager tim Taekwondo Balikpapan, bahwa semua persiapan kami sangatlah terbatas, terutama terkait dana kegiatan dan materi tim yang minim. Praktis tak lebih dari 5 (lima) hari saja tim disiapkan untuk berangkat Kejurprov nanti. "Seleksi kami laksanakan Minggu (13/11) lalu meskipun sangat mendadak dan seadanya, namun kami berupaya untuk mendapatkan komposisi tim yang terbaik", ujar pria tinggi besar ini.

Ketika aplikasi permohonan bantuan dana kegiatan ke KONI Kota Balikpapan belum ada jawaban dan tindak lebih lanjut, Pengcab T.I Balikpapan melalui Sekretaris Umum Juli Prastomo didampingi personil pendamping yang juga orang tua siswa taekwondo Balikpapan (Herman & Edy Wahyudi) berinisiatif menghadap Wakil Walikota Balikpapan pagi ini (17/11), untuk mendapatkan support dukungan.

Ditemui di ruang kerjanya di sela kesibukan dan padatnya agenda, H. Rahmad Mas'ud Wakil Walikota Kota Beriman menyambut dan menemui mereka, dan spontan langsung memberikan dukungan transportasi untuk tim ini. Esok (18/11) Tim Taekwondo Balikpapan akan bertolak ke Samarinda menggunakan kendaraan Pemkot, dan rencananya akan dilepas oleh Sekdakot Balikpapan.

"Dana dari KONI belum kami terima, sementara kami akan upayakan menggunakan kas Pengcab untuk keberangkatan tim, namun mohon dimaklumi, tentunya dengan kondisi yang terbatas sesuai kemampuan pengcab", papar Juli.

Tim Balikpapan akan berangkat dengan kekuatan sebanyak 45 personil, dengan komposisi 7 Official dan 38 Atlit putra-putri level junior dan senior. Kejuaraan akan digelar di Samarinda pada 18-20 November di Dojang Taekwondo Kaltim, Folder Air Hitam  Samarinda. Sebanyak 10 Kabupaten/Kota yang tersebar di Kaltim akan meramaikan agenda ini, mengingat selain berlabel Kejurprov didalamnya juga termaktub acara seleksi untuk Kejuaraan Nasional Pra PON Remaja yang rencananya akan digelar PBTI di Surabaya pada awal Desember mendatang.

"Kami tidak punya target khusus pada event ini, mengingat persiapan kami yang sangat minim, namun kesempatan untuk mengulang sukses kami di Kejurprov tahun silam, di mana Balikpapan mampu meraih Juara Umum di level Junior saya kira masih sangat terbuka, kami upayakan menyajikan yang terbaik untuk Balikpapan meski sarat keterbatasan", Imbuh Juli.

"Selaku perwakilan Pengcab T.I Balikpapan saya menghaturkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Wawali yang sudah menjadi dewa penolong kami di saat kami benar-benar membutuhkannya", pungkasnya. (pras)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM