Desember 01, 2016

Tim Taekwondo Kaltim Mendarat di Surabaya

SURABAYA.KABARKALTIM.CO.ID - 28 atlit  Kalimantan Timur yang akan berlaga pada Kejurnas Junior Taekwondo Indonesia telah mendarat hari ini (30/11) di Surabaya Jawa Timur. Tim yang diarsiteki oleh Yunaidi Alfred Blegur, Aspianoor dan Kapita Ergusiya ini akan bermain di seluruh nomor yang dipertandingkan meliputi kyorugi dan poomsae. 

Kejuaraan Nasional level Junior ini juga digelar dalam rangka Pra PON Remaja atau babak kualifikasi PON Remaja 2017 mendatang, mengambil tempat di Gedung DBL Graha Pena Jawa Pos Group di bilangan Jl. Ahmad Yani Surabaya. 

Nomor yang akan digelar dalam rangka kualifikasi Pon Remaja meliputi nomor Kyorugi (tarung) dengan nomor berat badan untuk putra under 48, 51, 55, 59 dan 63 Kilogram, dan untuk putri meliputi under 44, 46, 49, 52, dan 55 Kilogram. 

Sementara untuk kelas putra under 45, 68, 73, 78 dan over 78 kilogram, serta untuk putri kelas under 42, 59, 63, 68 dan over 68 kilogram merupakan nomor untuk kategori Kejurnas Junior saja ditambah dengan nomor poomsae untuk individual dan team putra putri.

Manager team Kaltim Agus Sujito mengkonfirmasi kepada media ini, bahwa Kaltim akan diperkuat oleh atlit-atlit hasil dari kejurprov pada 18-20 November silam di Samarinda yang pada akhirnya ditetapkan oleh Pengprov Taekwondo Kaltim berjumlah 28 atlit meliputi 20 atlit kyorugi (10 putra 10 putri) dan 8 atlit poomsae (4 putra 4 putri). "Squad Kaltim di Kejurnas Junior  kali ini merupakan hasil dari kegiatan kejurprov kemarin, di mana 13 atlit berasal dari Balikpapan, 8 dari Samarinda, 5 dari Bontang dan 2 dari Kutai Timur, "papar Agus.

Selain untuk memberikan kesempatan kepada atlit-atlit orbitan baru Kaltim, ajang Kejurnas kali ini juga menjadi wujud existensi Pengprov T.I Kaltim dalam menumbuhkembangkan potensi prestasi atlit Kaltim yang akan diproyeksikan sebagai generasi penerus atlit-atlit senior yang sudah melewati masa keemasannya. Juga sebagai tahapan pencarian bibit unggulan atlit Kaltim pada PON 2020 di Papua nanti. (pras)




Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM