November 24, 2016

Pasca Kebakaran SPBU Km 1,5, Premium Langka di Penajam


Rusli
PENAJAM, KABARKALTIM.CO.ID- Dinas KUMK Perindustrian  Perdagangan Koperasi Kabupaten Penajam Utara (PPU) masih berupaya untuk mengalihkan kuota BBM di SPBU Kilometer 1,5 ke SPBU Kilometer 9 pasca terbakarnya SPBU Kilometer 1,5 Senin lalu, untuk mencegah kelangkaan BBM.

Kepala Bidang Perdagangan (Diskumkprindagkop) PPU, Rusli yang dijumpai, Rabu (24/11/2016) mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih kelimpungan untuk melakukan pengalihan kuota BBM di SPBU Kilometer 1,5 pasca terbakarnya Senin lalu.

"Persoalan sekarang untuk SPBU yang berada di Kilometer 9 tidak menjual premium lagi, sehingga kuota premium untuk SPBU di Kilometer 1,5 tidak dapat dialihkan tetapi bila dialihkan ke APMS di kawasan Petung, pasti banyak masyarakat yang mengeluh jauhnya akses menuju APMS Petung,'' kata Rusli.

Dikarenakan hal tersebut, Rusli mengatakan bahwa sampai saat ini di kawasan Penajam mulai mengalami kelangkaan Premium sejak insiden kebakaran Senin lalu.

"Sejak insiden kebakaran itu, di kawasan Penajam mulai mengalami kelangkaan BBM jenis Premium, namun kami tetap berupaya untuk mencari jalan keluarnya, demi mengatasi kelangkaan Premium yang kian terasa, lanjutnya.

Meski demikian Rusli berharap untuk SPBU di Kilometer 1,5 akan mendapatkan sangsi tegas pasca insiden tersebut. Namun pihaknya menginginkan proses hukum dapat segera terselesaikan, agar SPBU tersebut segera di lakukan perbaikan dan beroperasi kembali.

"Semoga kejadian tersebut dapat diselesaikan secepatnya dan mendapatkan sangsi tegas, dan SPBU tersebut segera di lakukan perbaikan dan dapat beroperasi kembali,'' tutupnya. (hmd)




Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM