November 24, 2016

Khairuddin : Penyusunan Pimpinan OPD sesuai Target


PENAJAM, KABARKALTIM.CO.ID-Kepala Bagian Pengembangan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kahiruddin mengungkapkan pasca rampungnya pembahasan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang disepakati 32 OPD, kini pihaknya mulai kejar target untuk untuk menentukan pemimpin di sejumlah OPD yang baru terbentuk.
 
Khairuddin saat dijumpai kabarkaltim.co.id, Rabu (23/11/2016) di ruang kerjanya mengatakan pihaknya optimistis sebelum 18 Desember, penunjukkan sejumlah kepala dinas di beberapa OPD baru akan segera rampung.


“Kami telah mengusulkan pemilihan secara langsung di beberapa OPD baru seperti Dinas Pemadaman Kebakaran dan Kebencanaan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Kominfo dan Statistik. Melihat waktu yang ditentukan, itu tidak memungkinkan bila menggunakan proses lelang jabatan,” kata Khairuddin.


Apakah penunjukkan atau lelang jabatan, Khairudin mengaku pihaknya belum bisa memastikan. Pasalnya, mereka masih menunggu keputusan bupati yang telah diajukan beberapa minggu yang lalu.


“Kami masih menunggu keputusan Bupati PPU Yusran Aspar. Oleh karena itu kami belum bisa memutuskan dan kami telah mengajukan hal itu beberapa minggu yang lalu,” tuturnya.


Selain itu pula, ia menambahkan bahwa bila pemilihan langsung tidak dapat dilakukan, dan harus menggunakan sistem lelang, maka akan menerapkan pelaksana tugas sementara selama proses lelang jabatan digelar.

“Kita lihat nanti, jika pemilihan secara langsung tidak dapat dilakukan, dan diharuskan dilelang, kita akan menempatkan Plt sementara untuk mengisi kekosongan selama proses lelang itu digelar,” tutupnya. (hmd)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM