November 24, 2016

Next Level, Kejurnas Junior Taekwondo

BALIKPAPAN.KABARKALTIM.CO.ID - Setelah sukses melakoni perhelatan Kejuaraan tingkat Propinsi pada 19-20 November silam di Samarinda, terbentuklah kini tim Taekwondo Kalimantan Timur yang akan berlaga mewakili propinsi ini pada ajang Kejuaraan Nasional dan Pra PON Remaja yang akan dilangsungkan di Surabaya pada awal Desember mendatang.
Termaktub dalam surat edaran pemanggilan atlit dari Pengurus Propinsi Taekwondo Indonesia Kalimantan Timur, tersebutlah 28 atlit yang akan berangkat membawa nama besar Kalimantan Timur. 20 atlit untuk nomor tanding kyorugi (tarung) dan 8 atlit untuk nomor poomsae (seni) putra dan putri.

Nama-nama yang termaktub dalam surat panggilan bernomor 128/T.I-KT/XI/2016 dan 131/T.I-KT/XI/2016 tersebut adalah hasil dari kejuaraan propinsi dan hasil dari pengamatan serta pertimbangan pelatih propinsi, di mana ada beberapa kelas yang terisi oleh atlit yang bukan juara di kelasnya pada saat itu. Karena beberapa kelas yang dijuarai oleh atlit yang terkendala oleh usia yang melewati batas usia yang ditentukan pada kejuaraan nasional nanti, digantikan oleh beberapa atlit yang oleh pelatih dan pengurus dianggap mempunyai potensi dan peluang untuk bisa berprestasi di ajang Nasional tersebut.

Yunaidi Alfred Blegur, bertindak sebagai pelatih yang akan mengarsiteki tim Kalimantan Timur pada kejuaraan nasional nantinya, mengkonfirmasi kepada media ini, bahwa benar ada beberapa nomor yang disesuaikan atlitnya mengingat kendala usia dan peluang potensi dari atlit pengganti. "Formulasi yang kami terapkan untuk tim ini tidak semata-mata juara di kelasnya pada Kejurprov kemarin, namun juga ada pertimbangan yang kami sertakan terkait usia dan berat badan atlit serta potensi dari atlit tersebut", papar Alfred.

Pria yang juga menyumbang medali perak untuk Kaltim pada PON XIX di Jawa Barat silam ini lebih lanjut menuturkan, bahwa tim dipanggil untuk berkumpul menjalani pemusatan latihan di Samarinda sebelum berangkat mulai besok (25/11).

Sementara itu, dari 28 atlit yang akan mewakili Kalimantan Timur, 13 atlit di antaranya berasal dari Balikpapan. Hal ini terkait hasil kejuaraan propinsi kemarin, di mana Balikpapan sukses menyabet posisi sebagai peraih medali terbanyak di level junior dan senior.

Dikonfirmasi media ini, Juli Prastomo selaku Sekretaris Umum Taekwondo Balikpapan membenarkan, bahwa sesuai surat panggilan yang diterimanya kemarin (23/11), 13 atlit dari Balikpapan termaktub di dalamnya, "10 dari nomor kyorugi dan 3 dari nomor poomsae, rencana akan kami berangkatkan besok pagi (25/11) dari Balikpapan, sementara beberapa atlit memang sudah ada di Samarinda yaitu atlit yang dari SKOI Kaltim", terang Juli. (pras)

Berikut nama-nama atlit yang tergabung dalam squad Taekwondo Kaltim pada Kejurnas Junior dan Pra PON Remaja.

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM