Selasa, 15 November 2016

Kunjungan Bupati PPU ke Asrama Mahasiswa dan Mahasiswi asal PPU



Yusran bersama mahasiswa dan mahasiswi asal PPU
PENAJAM,KABARKALTIM.CO.ID,- Bupati Penjam Paser Utara (PPU) Yusran Aspar Menghadiri Muktamar IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah) XX 2016 se-Indonesia di Gedung Covention Hall Samarinda. Setelah kegiatan tersebut Yusran Aspar menyempatkan diri berkunjung ke asrama mahasiswa dan mahasiswi dari Kabupaten PPU yang terletak di Jalan Perjuangan 4 RT 002 No. 69 Kelurahan Sempaja, untuk melihat langsung mahasiswa dan mahasiswi yang menempuh ilmu di Samarinda, Minggu (13/11/2016). karena selama ini mereka tinggal di asrama yang disewa atau dikontrak oleh Pemerintah Kabupaten PPU, jumlah putra kurang lebih 16 orang dan putri 15 orang.
Dalam kesempatan ini di hadapan para mahasiswa dan mahasiswi asal PPU, Yusran mengatakan berencana akan membeli lahan ini untuk asrama mereka, uang yang digunakan adalah anggaran pemerintah daerah di APBD tahun 2017nanti

"Semoga bulan Desember nanti bisa ditenderkan, dan minggu depan, saya akan perintahkan Dinas PU untuk datang ke sini, karena teknis ini PU yang sangat memahami, pada dasarnya saya sangat setuju dan bisa cepat dikerjakan, " kata Yusran. 


Asrama
Rencana bagunan tersebut  akan dibangun tiga tingkat serta dilengkapi aula dan ruangan sekretariat, pemerintah daerah tinggal membeli lahan untuk bagunan

"Saya lihat di depan asrama  ini lahannya cukup, sekali lagi saya sangat setuju untuk membelinya, tunggu saja dinas PU datang dan dibicarakan secara serius, " lanjut Yusran.


Ia juga berpesan kepada para mahasiswa dan mahasiswi asal PPU yang  menempuh ilmu di Perguruan Tinggi khusus di provinsi Kalimantan timur (Samarinda) atau di daerah lain untuk fokus belajar dan menuntut ilimu setinggi-tingginya demi memutus mata rantai kemiskinan melalui pendidikan. "Kalianlah yang menjadi penerus peminpin-peminpin kabupaten PPU kelak,” harap Yusran. 

Para mahasiswa dan mahasiswi asal PPU ini sangat gembira menyambut Sang Bupati, dan ini waktu yang mereka tunggu-tunggu selama ini, hal ini diungkapkan, Fadli salah satu mahasiswa asal PPU dan bisa dikatakan mentor dari mahasiswa dan mahasiswi yang menghuni bangunan tersebut.

"Saya sangat gembira dan sedikit tidak percaya Bupati mau langsung menyambanggi kami dan melihat kami di sini, walaupun kami hanya menyuguhkan buah semangka tetapi Bupati cukup senang. Hal ini membuat kami semangat karena  sosok seperti inilah yang kami ingikan dan kami dambakan, semoga beliau selalu di berikan kesehatan dan panjang umur
panjang, " kata Fadli.

Selain itu ia mendoakan Yusran dan berharap semoga juga dengan hadirnya bupati di asrama kami ini, bangunan tersebut akan cepat terwujud di tahun 2017 nanti.  (hmd/humas4)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM