Selasa, 01 November 2016

Keberadaan FKDM, FKUB dan FPK Diharapkan Mampu Jaga Kondusivitas

SANGATTA, KABARKALTIM. CO. ID- Pengukuhan pengurus Forum Kewaspadaan Dini
Pengukuhan Ormas. (bahar sikki/kk)
Masyarakat (FKDM) diketuai Failu, pengukuhan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) diketuai Hafid Yusuf, serta pengukuhan Forum Pembaruan Kebangsaan (FKB) diketuai Abdal Nanang periode 2016-2019 oleh Wakil Bupati Kasmidi Bulang dilangsungkan di ruang Meranti, Kantor Bupati, Bukit Pelangi, Rabu (2/11/2016).







Wabup Kutim menyatakan, keberadaan FKDM, FKUB dan FPK diharapkan mampu menjaga stabilitas dan kondusifitas di daerah ini. FKDM, FKUB dan FPK merupakan wakil dari seluruh penduduk Kutim. Kutim memiliki keragaman etnis, suku dan budaya menciptakan aktivitas kehidupan yang penuh tantangan. Dari keragaman ini tentunya berpotensi menimbulkan masalah sosial kemasyarakatan. Kondisi stabilitas kamtibmas harus betul-betul dipelihara demi kelancaran pelaksanaan pembangunan.



Oleh karena itu, pengurus FKDM, pengurus FKUB dan FPK yang baru saja dilantik mengemban tanggungjawab dalam menjaring, menghimpun serta menuntaskan permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat. Peran positif organisasi kemasyarakatan dalam mewujudkan program Gerbang Desa Madu sangat diperlukan. Stabilitas kehidupan berbangsa dan bernegara menjadi kunci sukses terlaksananya program pembangunan di semua lini sektor.




Sebelumnya, Kepala Kesbangpol Abdul Kader mengatakan, dibentuknya FKDM, FKUB dan FPK menjadi garda terdepan untuk menangkal ancaman kamtibmas di daerah ini. Tiga forum ini perlu tingkatkan jalinan komunikasi dalam menyelesaikan potensi lahirnya konflik. Tiga forum ini dibentuk untuk bersama pemerintah menciptakan kehidupan berbangsa dan bernegara yang berdaulat dalam lingkup NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia, Red).




Dalam pengukuhan tersebut, pengurus lama nampak tidak hadir paadahal mereka semua diundang. Namun yang tampak hadir dalam prosesi pengukuhan  di antaranya, pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Kabupaten (FKPK) seperti dari Kodim, Polres, Lanal, Kemenag,  pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).dan undangan terhormat lainnnya. (ri)






Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM