Jumat, 21 Oktober 2016

Wakapolda Pimpim Rapat Persiapan Kunjungan Kompolnas

Wakapolda Brigjen Hendrawan (kiri) saat memimpin rapat
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Baru-baru ini Wakapolda Kalimantan Timur Brigjen Pol Drs Hendrawan memimpin rapat yang dihadiri jajaran pejabat utama Polda Kaltim. Rapat di Mapolda tersebut untuk persiapan menyambut kunjungan tim Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) RI dari Jakarta. Irwasda Polda Kaltim mendampingi Wakapolda saat memimpin rapat dan memberi arahan-arahannya. 

"Rapat yang dipimpin Bapak Wakapolda itu untuk persiapan kunjungan tim Kompolnas dari Jakarta. Pelaksanaan rapat di ruang Kapolda yang dihadiri pejabat utama Polda Kaltim dan perwira menengah," ungkap Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Drs Fajar Setiawan SH MA kepada kabarkaltim.co.id, Jumat (21/10/2016). 

Untuk informasi, Kompolnas adalah lembaga kepolisian nasional yang berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden. Kompolnas bertugas membantu Presiden dalam menetapkan arah kebijakan Kepolisian Negara Republik Indonesia. Kompolnas punya wewenang untuk mengumpulkan dan menganalisis data sebagai bahan pemberian saran kepada Presiden yang berkaitan dengan anggaran Polri, pengembangan sumber daya manusia (SDM) Polri dan pengembangan sarana dan prasarana Polri. Termasuk memberikan saran dan pertimbangan lain kepada Presiden dalam upaya mewujudkan Polri yang profesional dan mandiri.

Kompolnas juga menerima saran dan keluhan masyarakat mengenai kinerja kepolisian dan menyampaikan kepada Presiden. Keluhan adalah pengaduan masyarakat yang menyangkut penyalahgunaan wewenang dugaan korupsi pelayanan yang buruk, perlakuan diskriminasi dan penggunaan diskresi yang keliru.(tim kk)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM