Jumat, 28 Oktober 2016

Sumpah Pemuda, Ikapin PPU Donor Darah


Donor darah gelaran Ikapin wilayah PPU
PENAJAM, KABARKALTIM.CO.ID-Memperingati Sumpah Pemuda  28 Oktober tahun ini, dan sebagai bentuk refleksi semangat persatuan dan kesatuan para pemuda, Ikatan Alumni Pemerintahan Integratif (IKAPIN) wilayah Penajam Paser Utara (PPU)  berkerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Balikpapan melakukan donor darah serentak di Kecamatan Penajam yang dimulai  pukul 08.30 -12.00 Wita. 

Adi Priyanto selaku Sekretaris Alumni IKAPIN PPU menyampaikan, donor darah yang dilakukan bertepatan dengan peringatan Sumpah Pemuda sebagai wujud dalam menumbuhkan dan menjunjung nilai-nilai persatuan dan kesatuan bangsa terlebih lagi sebagai wujud dari kepedulian sosial melalui donor darah yang dilakukan masyarakat Penajam Paser Utara (PPU) kepada sesama yang membutuhkan. 



“Selain dilaksanakan di Kabupaten PPU, donor darah serentak dilakukan alumni IKAPIN wilayah Kaltim dan Kaltara mulai  27 hingga 28 Oktober 2016," kata Adi. 

Kegiatan donor darah yang dilakukan tersebut diikuti element masyarakat dari jajaran perangkat pemerintahan, kepolisian dan sejumlah perwakilan komunitas dan organisasi kemasyarakatan yang ada di PPU. 

Dikatakan, hasil donor ini dikumpulkan dan dibawa tim PMI, sehingga stok kantung-kantung darah di PMI dapat memenuhi kebutuhan para pasien yang membutuhkan, termasuk para pasien dari rumah sakit di PPU yang sering menyuplai darah untuk proses penyembuhan. 

Adi Maulana yang merupakan salah satu dari perwakilan Komunitas Oi dan peserta donor darah sangat mengapresiasi adanya kegiatan ini. "Bertepatan pada Hari Sumpah Pemuda namun juga sebagai wujud dalam menumbuhkan jiwa sosial dan kemanusiaan kepada semua element terlebih khusus pada generasi muda. Setetes darah itu sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan," kata Adi Maulana. (humas 13)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM