Rabu, 12 Oktober 2016

SMAN 6 Balikpapan Tingkatkan Kedisiplinan Siswa



BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Siapa bilang sekolah yang tidak memiliki kepala sekolah tidak berjalan dengan maksimal? Anggapan semua itu ternyata tidak benar, buktinya di SMA Negeri 6 yang terletak di kawasan Jalan Soekarno Hatta Km 4 Balikpapan, juga tidak memiliki kepsek tapi dipimpin Pelaksana tugas (Plt) Kepala SMAN 6, kegiatan belajar mengajarnya di sekolah tersebut berjalan dengan maksimal. 

Bahkan dalam pengembangan pendidikannya terlihat mengalami peningkatan,sekalipun belum memiliki kepala sekolah. Pelaksana Tugas SMA Negeri 6 Sriyono SPd saat dikunjungi kabarkaltim.co.id di ruang kerjanya menjelaskan :  ’’Kami ditunjuk menjadi (Plt) di sekolah ini tepatnya 1 Oktober-2015 menggantikan pendahulunya, jabatan saya ini bersifat sementara yang harus diterima dan dijalankan untuk mengendalikan dalam proses belajar mengajar di sekolah,". "Kepercayaan yang diberikan oleh Diknas pendididikan Balikpapan, tentu harus dilaksanakan dengan benar sesuai tugas dan tanggung jawabnya," ujar Sriyono. 

Dikatakan dia lebih lanjut saat ini sedang memprioritaskan kedisiplinan siswa, masuk sekolah harus sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan, jangan sampai siswa terlambat dan tidak masuk sekolah tanpa keterangan yang jelas. 

Selain meningkatkan kedisiplinan siswa juga meningkatkan kinerja para guru pengajar agar dalam memberikan materi pelajaran di kelas dapat dimaksimalkan. Kemudian berkaitan dengan sarana dan prasarana termasuk pembenahan sudah dilakukan secara bertahap seperti perbaikan ruang WC, ruang kelas, lingkungan sekolah, membuat pagar untuk parkir agar lebih terjaga keamanannya dan yang terakhir sedang membangun ruang multi media. 

”Selama kami menjabat sebagai (Plt) juga sudah menghasilkan berbagai prestasi yakni juara 2 dan 3 di bidang kepramukaan, juara 1 Paskriba tingkat kota,juara 3 bidang IT dan masih banyak lagi juara yang pernah diraihnya,” beber Sriyono. 

"Tapi yang paling utama dalam pengembangan pendidikan disekolah adalah meningkatkan kualitas mutu pendidikan baik di bidang akademik maupun non akademik," imbuhnya. (ktn) 
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM