Rabu, 19 Oktober 2016

Penutupan TMMD di PPU, Brigjen Satrio : Semangat Gotong Royong Harus Dibina


Penutupan TMMD ke-97 di PPU
PENAJAM, KABARKALTIM.CO.ID-Bupati Penajam Paser Utara (PPU) H. Yusran Aspar menghadiri penutupan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-97 Tahun 2016 wilayah Kodim 0913/PPU yang dipusatkan di Desa Giri Mukti Kecamatan Penajam Kabupaten PPU, Rabu (19/10/2016). 
  
Dalam upacara penutupan tersebut, selaku inspektur upacara adalah Pok Sahli Kasad, Brigjen TNI Satrio Harianto. Dalam kegiatan ini juga, berbagai rangkaian kegiatan di dalamnya dilaksanakan di antaranya pelepasan tanda peserta, penyerahan berbagai penghargaan yang dilanjutkan dengan peninjauan lokasi sejumlah pembangunan hasil rangkaian kegiatan TMMD di wilayah itu. 


Yusran Aspar berterima kasih untuk pelaksanaan TMMD di PPU
Dalam arahannya Satrio Harianto mengatakan sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan TMMD di Kabupaten PPU. Dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel yang terlibat dalam kegiatan tersebut, termasuk kepada seluruh masyarakat daerah itu yang telah mendukung berbagai rangkaian kegiatan, sehingga TMMD dapat berjalan dengan lancar hingga penutupan.

Dikatakan dia, keberhasilan suatu kegiatan yang dilaksanakan pada kegiatan  itu dapat dilihat apabila kegiatan yang dilaksanakan telah mencapai sasaran yang direncanakan sejak awal. Baik kegiatan fisik maupun kegiatan-kegiatan non fisik di lingkungan masyarakat. Selain itu kegiatan yang dilaksanakan dapat dirasakan manfaatnya bagi seluruh masyarakat. 

“Harapan kami setelah selesainya kegiatan TMMD ini, nilai-nilai positif di dalamnya tetap tertanam di setiap jiwa pelakunya dan seluruh masyarakat, seperti semangat gotong royong yang ada harus dapat dibina di lingkungan masyarakat,“ ungkapnya. 

Sementara itu dalam laporannya Dandim 0913 PPU, Letkol Czi Adi Suryanto mengatakan bahwa seluruh rangkaian kegiatan TMMD yang dilaksanakan di Desa Giri Mukti Kabupaten PPU telah berjalan sesuai target yang direncanakan. Bahkan kata dia, sejumlah kegiatan yang dilaksanakan telah melebihi apa yang ditargetkan. 

“Sebagian besar rangkaian kegiatan yang kita laksaakan hingga penutupan TMMD ini telah melebih target yang direncanakan. Seperti pembangunan jalan masyarakat yang semula ditargetkan hanya sepanjang 4,6 kilometer kini telah kita selesaikan sepanjang lebih dari 6 kilometer. Begitu juga gegiatan lainnya seperti pemasangan gorong-gorong, perbaikan masjid dan siskamling semua telah melebihi target kita,“ terangnya. 

Begitu juga kegiatan-kegiatan non fisik yang telah dilaksanakan kata dia. Sejak dibukana kegiataan TMMD pada 20 Setember lalu, sejumlah rangkaian kegiatan non fisik telah dilaksanakan di lingkungan masyarakat.  

“Kegiatan-kegiaan nonfisik diantaranya sosialisasi kesehatan, sosialisasi narkoba, khitanan massal dan sebagainya telah kita laksanakan dengan baik di lingkungan masyarakat. Alhamdulillah, seluruh rangkaian kegiatan non fisik tersebut di lingkungan masyarakat dapat berjalan dengan baik dan lancar, “ pungkasnya. (humas6)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM