Rabu, 19 Oktober 2016

126 PNS Terima SK Pengangkatan




Mustaqim memberikan selamat kepada PNS yang diangkat
PENAJAM, KABARKALTIM.CO.ID-Wakil Bupati Penajam Paser utara (PPU) H Mustaqim MZ  memimpin pembacaan sumpah janji  aparatur sipil negera kepada 126 penerimaan surat keputusan terkait pengangkatan jabatan sebagai pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kabupatan PPU yang dilaksanakan  di lantai III setkab PPU, Rabu (19/10/2016). 


Pada penyerahan surat keputusan dan pembacaan sumpah janji yang berlangsung dihadiri Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Surodal, serta sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah dan perwakilan para tokoh agama selaku pendamping dalam pengangkatan sumpah.


Pada serah terima yang berlangsung, Surodal menyampaikan terkait pengangkatan sumpah  janji aparatur sipil dan penyerahan SK 100 persen kepada 126 pegawai negeri sipil setelah melalui CPNS menjadi PNS pada tahun 2014 dan 2015 lalu. 


“Serah terima SK dan pembacaan sumpah ini merupakan amanat undang-undang ASN  nomor 5 tahun 2014 bahwa CPNS yang diangkat 100 persen menjadi PNS wajib mengucapkan janji sumpah dan semoga dengan diambilnya sumpah maka melekat juga kewajiban untuk lebih mengedapankan tanggung jawab tugas yang ada terlebih lagi sebagai Aparatur Sipil Negara," tegasnya.


Wabup Mustaqim menyampaikan terkait serah terima jabatan dan sumpah janji yang dilakukan ini tidak hanya dipandang sebagai seremonial saja, tetapi suatu peneguhan komitmen dan tanggung jawab penuh pada diri masing-masing terlebih pada pilihan profesi sebagai aparatur sipil negara. 


Terlebih komitmen melaksanakan amanah dengan sebaik mungkin serta dedikasi yang tinggi pada upaya reformasi birokrasi yang dipercayakan dan bertanggung jawab sebagai salah satu aparatur yang pro-rakyat, akuntabel bersih dan berwibawa. 


"Selain mengedepankan tangung jawab dan tugas yang diembankan PNS juga harus menjaga prilaku dengan tidak terlibat dengan perbuatan asusila maupun tindak kriminal lainnya serta kepada jajaran pimpinan kerja agar turut serta dalam memantau dan memberikan arahan kepada jajarannya dalam kinerja  PNS dalam lingkungan pemerintah PPU terlebih pada kenyamanan pelayanan bagi masyarakat," pesan Mustaqim.  (Humas13)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM