Kamis, 27 Oktober 2016

Pendekatan Persuasif, Pembentukan Budaya Tertib Berlalu Lintas


Dirlantas dan Wadirlantas bersama awak media
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Direktorat Lalu Lintas Polda Kaltim tak henti memberikan sosialisasi kepada masyarakat, pentingnya tertib dalam berlalu lintas. Bahkan sosialisasi diberikan pun sejak usia ini, program ini digencarkan Dirlantas Polda Kaltim Kombes Pol Arief  Prapto Santoso. 

Ditemui kabarkaltim.co.id, Kamis (27/10/2016) dalam diskusi ringan di kantin Direktorat Lalu Lintas, Kombes Arief mengungkapkan, pihaknya telah memberikan pendidikan tertib berlalu lintas di Kabupaten Nunukan. 

"Dari sejak dini, pentingnya dikenalkan pentingnya tertib berlalu lintas. Kami membentuk karakter budaya disiplin mulai dari anak-anak. Sosialisasi itu sudah kami lakukan di Nunukan," tegas Arief didampingi Wadirlantas AKBP Noviar SIK. 

"Pendekatan persuasif kami lakukan, melalui pembekalan materi dan sosialisasi lalu lintas. Termasuk metode seperti menggelar cerdas cermat tingkat SMA se-Kalimantan Utara, tentang pendidikan tertib berlalu lintas," beber Arief. 

Diakui, kegiatan yang melibatkan sejumlah sekolah yang bertempat di Nunukan itu, disambut antusias oleh masyarakat utamanya para pelajar. Hal itu merupakan implementasi dari MoU antara Kementerian Pendidikan Nasional dengan pihak kepolisian beberapa waktu lalu. 

Diakui pula, bulan depan, sosialisasi seperti itu akan digelar Direktorat Lalu Lintas Polda Kaltim di Kota Balikpapan. (rahman)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM