Oktober 06, 2016

Hujan Bukan Halangan Laksanakan Kegiatan di Lapangan


Rangkaian Kegiatan TMMD Kodim 0913 PPU



PENAJAM, KABARKALTIM.CO.ID-Dandim 0913/PPU, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) letkol Czi Adi Suryanto mengungkapkan, sangat optimis berbagai rangkaian kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-97 tahun 2016 wilayah Kodim 0913/PPU yang dipusatkan di Desa Giri Mukti Kecamatan Penajam pada puncaknya nanti dapat terlaksana 100 persen.
  
Dikatakan  Adi Suryanto bahwa dukungan yang diberikan masyarakat khususnya masyarakat Desa Girimukti sangat besar sehingga dirinya optimis seluruh rangkaian TMMD 2016 tersebut akan terlaksana dengan baik dan selesai seratus persen pada penghujung kegiatan 19 Oktober mendatang. 
  


“Kami melihat  dukungan dan kerjasama masyarakat dalam berbagai kegiatan TMMD tersebut sangat tinggi. Mereka bahkan  rela ikut berhujan-hujanan untuk terlibat langsung dalam satu kegiatan di lingkungan masyarakat,“ terangnya. 

Dikatakan dia, hingga saat ini, berbagai rangkaian kegiatan TMMD Tahun 2016, baik kegiatan fisik maupun non fisik telah terlihat kemajuan yang sangat baik. Kegiatan fisik di lapangan seperti pembangunan jalan, pemasangan gorong-gorong, perbaikan masjid dan posyandu hampir telah terlaksana semua.  

Begitu juga kegiatan-kegiatan non fisik yang telah dilaksanakan sejak awal dibukanya kegiatan ini. Berbagai kegiatan penyuluhan di lingkungan masyarakat telah dilaksanakan, seperti penyuluhan narkoba, kamtibmas, kesehatan, KB, Kehutanan dan sebagainya. 

 “Semua rangkaian kegiatan tersebut alhamdulilah dapat berjalan dengan baik di lingkungan masyarakat. Semua ini terlaksana tidak terlepas dari dukungan dan kerjasama seluruh masyarakat Desa Girimukti," pungkasnya. 

Sementara itu saat dihubungai terpisah, Danramil Kecamatan Penajam, Kapten Inf. Arif Sugito yang bertugas sebagai penanggung jawab di lapangan mengatakan untuk mencapai hasil maksimal, pihaknya harus bekerja ekstra cepat di lapangan. Bahkan kata dia, kondisi hujan tidak jadi penghalang untuk bekerja. 

“Sejak pagi setelah pelaksanaan apel, personel kami sudah harus mulai melaksanakan tugas berbagai rangkaian kegiatan TMMD tersebut bahkan hingga malam hari. Semua itu kami lakukan agar bagaimana semua target kita di lapangan dapat terpenuhi di akhir kegiatan nanti,“ terang Arif Sugito saat ditemui, Selasa (4/10/2016). 

Lebih jauh kata dia, dalam pelaksanaan TMMD tersebut  di lapangan, pihaknya melibatkan sebanyak 150 personil. Baik dari TNI, Kepolisian maupun instansi terkait lainnya di PPU seperti dari dinas kesehatan, kehutanan, Dinas PU dan sebagainya. 
  
“Pada pelaksanaannya, seluruh rangkaian kegiatan TMMD di PPU tersebut,  Dandim 0913 PPU, Adi Suryanto sangat mengharapkan dapat terlaksana dengan baik dan sukses. Dalam pelaksanaannya, beliau juga selalu memantau pelaksanaan kegiatan tersebut di lapangan," pungkasnya. (humas6)



Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM