Senin, 05 September 2016

Veteran Balikpapan Pertanyakan Nasib Gedung Juang di Dondang


Pengurus Veteran Balikapan dan DHC 45 Balikpapan (rahman/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Para pengurus Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) 45 Kota Balikpapan, Senin (5/9/2016) melakukan pertemuan di kantor sementaranya di kawasan Balikpapan Permai (BP). Hadir dalam pertemuan itu, Ketua Dewan Harian Cabang (DHC) 45 Kota Balikpapan Sumaria Daeng Toba, termasuk dari beberapa anggota Pejuang Perintis Kemerdekaan Republik Indonesia (PPKRI) Kaltim. 

Dalam pertemuan itu, dibahas mengenai keberadaan kantor LVRI Balikpapan di kawasan Dondang, para anggota Veteran menuntut kejelasan mengenai kantor di kawasan Dondang tersebut. "Adanya kantor di Gedung Juang di Dondang itu, merupakan kebanggaan kami sebagai Veteran. Veteran itu lama-lama habis, nggak ada. Harapannya, kami dapat menempati lagi kantor di Dondang yang menjadi kebanggaan Veteran Balikpapan itu," sebut Sjamsurie, salah satu Veteran Pembela Kota Balikpapan. 


"Mengenai informasi akan dibangun dan sesudah 30 tahun kembali ke Veteran, harus ada kejelasan, semua pengurus harus tahu, setelah 30 tahun itu, siapa nanti Veteran?," seru Sjamsurie dan pengurus lainnya. 

Senada dengan Sjamsurie, Ketua Ranting Balikpapan Barat Satijo mengharapkan kejelasan mengenai keberadaan kantor lama di Dondang. "Harusnya semua tahu mengenai kantor di Dondang. Veteran lama-lama habis, informasi mau dibangun hotel di Dondang dan setelah 30 tahun dikembalikan ke Veteran, 30 tahun nanti itu Veteran siapa?," kata Satijo. 

"Gedung Juang adalah rasa kebanggaan kami. Harus ada, supaya anak cucu tahu mengenai perjuangan Veteran Balikpapan," imbuh Satijo. 

Pantauan media ini, rata-rata para pengurus Veteran Balikpapan mengharapkan dapat berkantor kembali di Dondang di Gedung Juang. Soal perjanjian mengenai pembangunan di kantor lama mereka di Dondang, mereka mengahu tidak pernah melihat dan tahu persis perjanjian tersebut. 

pada dasarnya mereka tidak melarang dibangun, asalkan ada transparansi dan semua diakomodir termasuk jajaran DHC 45 Balikpapan yang memang sudah lama berkantor di Gedung Juang, Dondang. (tw/usman/rahman)  

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM