Selasa, 20 September 2016

TMMD ke-97, Yusran Aspar : Kepedulian TNI Tingkatkan Pembangunan dan Ekonomi






Manunggal rakyat, TNI siap membangun desa
PENAJAM, KABARKALTIM.CO.ID-Upacara Pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa  (TMMD) ke-97 tahun 2016 Kodim 0913/PPU digelar Selasa (20/9/2016). Tema yang diambil  'Dengan Semangat Kemanunggalan serta Kerjasama Lintas Sektoral dan Lintas Komponen Bangsa Kita tTngkatkan Percepatan Pembangunan di Daerah Guna Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat". Upacara digelar di halalam Pondok Pesantern Hidayahtullah Jalan Silkar Km 2,5 Petung Kecamatan Penajam, PPU. 

Pada kegiatan tersebut dihadiri Bupati PPU Yusran Aspar selaku Insperktur Upacara serta Brigjen TNI Makmur Umar, S.AA, MM selaku Danrem 091/ASN. Hadir pula Aster Dam VI/Mulawarman  Kolonel Inf Saipul Azis, Dandim 0913/PPU Letkol Czi Adi Suryanto SE, Kabag Ren Polres PPU Kompol Muhadi, Sekda PPU Drs H Tohar MM, Wakil ketua I DPRD PPU H. Sudirman S.Sos, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD)  PPU. 


Yusran Aspar menyampaikan program TNI Manuggal Membangun Desa merupakan salah satu program TNI yang mengedepankan nilai-nilai keterpaduan dan kepedulian sebagai sikap kebangsaan sejati yang perlu terus ditumbuhkembangkan. 

"Program ini sebagai perwujudan dari rasa kepedulian TNI untuk meningkatkan pembangunan dan ekonomi masyarakat secara terpadu, terutama sasaran yang oleh Pemerintah Daerah belum dapat ditangani atau terisolir yang segera memerlukan perubahan," kata Yusran. 

Disebutkan,  TNI Manunggal Membangun Desa  dilaksanakan selama kurang lebih satu bulan, merupakan salah satu wadah yang sangat tepat untuk semakin mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat yang akan bermuara pada terciptanya persatuan dan kesatuan bangsa yang semakin kokoh. 

“TMMD ke-97 ini, agar dapat dimanfaatkan dan dipelihara secara optimal untuk kepentingan masyarakat banyak serta dapat dipelihara dan diupayakan untuk lebih ditingkatkan oleh pemerintah daerah dan aparat terkait lainnya,“ harap Yusran. 

Koordinasi dan kerjasama yang terwujud dalam kegiatan TMMD ke-97 hendaknya dapat semakin ditingkatkan karena merupakan salah satu barometer kemanunggalan TNI dan masyarakat di wilayahnya serta terciptanya hubungan yang harmonis antara TNI dan Pemerintah Daerah serta Dinas ataupun instansi lainnya. (humas 13)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM