Jumat, 30 September 2016

TK KICS Balikpapan : Gunakan Kurikulum Nasional dan Internasional



Anak-anak didik TK KICS Balikpapan
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Melihat lingkungan pendidikan di TK KICS ( Kalimantan Christian School) yang lokasinya terletak di kawasan Jalan Syarifudin Yoes Balikpapan Selatan, memiliki suasana kenyaman dalam belajar, khususnya pengembangan pendidikan di usia dini. 

Selain kenyamanan lingkungan di sekolah tersebut termasuk seluruh aksesoris yang digunakan di dalam maupun di luar ruangan, seperti bentuk dan ukuran ruangan, pola pemasangan lantai, warna dan hiasan dinding, bahan dan ukuran bentuk, warna. jumlah dan bahan berbagai alat mainan yang digunakan sesuai dengan perencanaan. 

Jadi jangan heran kalau lingkungan sekolah seperti ini membuat anak didik menjadi aman dan nyaman, fisik yang menarik didesain sehingga mampu mendorong anak untuk mengoptimalkan pengembangannya. Kepala TK KICS Balikpapan Katarina Christiana ketika dikunjungi kabarkaltim.co.id mengatakan, sistem belajar dalam pengembangan pendidikan mengunakan dua kurikulum yaitu nasional dan internasional. 

"Yang dimaksud kurikulum internasional adalah kurikulum A-Beca dari Amerika. Oleh karena itu ketika anak lulus akan memeperoleh dua raport yaitu raport nasional dan raport internasional. Kemudian dalam pengembangan pendidikan semua peserta didik diajarkan Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia, namun dua bahasa ini harus seimbang dalam memberikan materinya," beber Katarina. 

”Selain belajar bahasa Inggris juga diajarkan sosial, Alkitab, keterampilan, belajar eksperimen, kesenian, tata cara upacara, karena setiap hari Senin melaksanakan upacara kenaikan bendera,” ujar Katarina. 

Dijelaskan dia lebih jauh untuk pelajaran kesenian seperti tarian modern, menyanyi dengan menggunakan peralatan yang terbuat dari plastik dan kayu. Perlu diketahui bahwa pengembangan pendidikan di KICS tidak hanya TK saja tapi ada pula Play Group, Nurseri (umur 3 tahun), TK 4 tahun, TK 5 tahun dan ke depannya ada penambahan untuk pendidikan tingkat SMP dan SMA. 

Kegiatan lainnya adalah Filtrip atau berkunjung misalkan anak-anak diajak berkunjung ke taman agro wisata, ke kantor Brimob, berenang. "Setiap hari belajar firman Tuhan, setiap hari Selasa seluruh peserta didik mengikuti ibadah di aula," beber Katarina. (ktn)


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM