Jumat, 30 September 2016

SDN 002 Balikpapan Barat Piloting K13



Djayeng dan para pendidik di SDN 002 Balikpapan Barat
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Kurikulum 2013 merupakan kurikulum tetap diterapkan oleh pemerintah untuk menggantikan kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP) yang berlaku selama kurang lebih 6 tahun. Dimana kurikulum 2013 masih dalam masa percobaan pada tahun2013 dengan menjadikan beberapa sekolah menjadi sekolah percobaan pada tahun 2014, kurikulum k-13 sudah diterapkan di kelas 1, 11, IV dan V, dimana K-13 memiliki 3 aspek penilaian, yaitu aspek pengetahuan, aspek keterampilan, aspek sikap dan perilaku. 


Di dalam K-13, terutama dalam materi pembelajaran terdapat materi yang dirampingkan dan materi yang ditambahkan, bahkan sekarang K13 sudah dilakukan revisi. Sebagaimana yang akan dilakukan di SDN 002 yang lokasinya terletak di kawasan Kampung Baru Balikpapan Barat,  sekolah tersebut merupakan salah satu sekolah piloting K13 yang ditunjuk langsung pemerintah pusat untuk melaksanakan kurikulum 2013. 

SDN 002 Balikpapan Barat yang sekarang dipimpin Djayeng Sasminto mampu meningkatkan pengembangan pendidikan di sekolah, bahkan dalam hal perkembangan jumlah siswa dari tahun ke tahun mengalami peningkatan, itu menunjukan di sekolah tersebut tingkat kepercayaannya dari masyarakat sangat tinggi, khususnya orang tua murid. 

Sekolah yang beberapa bulan yang lalu meraih predikat sebagai sekolah Adiwiyata Kota kini terus menata kembali untuk menuju sekolah Adiwiyata Provinsi. Kepala SDN 002 Balikpapan Barat Djayeng Sasminto menjelaskan, SDN 002 merupakan salah satu sekolah tingkat dasar yang ditunjuk untuk melaksanakan Kurikulum 2013 (K13) khususnya untuk wilayah Balikpapan Barat. 

”SK penunjukan untuk melaksanakan k13 di tahun 2016 ini sudah kami terima, sekarang tinggal mempersiapkan saja. Semua guru pun nantinya akan diberikan pelatihan bagaiman cara mengoperasikan IT, karena tidak semua guru bisa menggunkan IT.Dengan ditunjuknya SDN 002 untuk melaksanakan K13 ini kesempatan untuk membuktikan bahwa jajaran guru di sekolah ini pun mampu melaksanakannya. Bahkan selain ditunjuk melaksanakan K13, SDN 002 Balbar juga diproyeksikan sebagai sekolah model," ujar Jayeng. (ktn)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM