Jumat, 09 September 2016

Targetkan 2 Emas, 16 Atlit IPSI Kaltim Songsong PON XIX

SAMARINDA.KABARKALTIM.COM.ID - Pesta akbar olahraga negeri ini yang merupakan agenda 4 tahunan, untuk periode XIX tinggal menghitung hari.

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa kontingen Kalimantan Timur yang dilepas oleh Gubernur Awang Faroek bakal bertolak ke Jawa Barat pada 22 September mendatang, namun keberangkatan beberapa cabor akan berangkat secara berkala disesuaikan dengan jadwal pertandingan cabor tersebut. 


Cabang Olahraga Pencak Silat yang tergabung dalam Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kalimantan Timur akan bertolak ke Jawa Barat pada 14 September. Satu minggu lebih awal dari kontingen Kaltim secara keseluruhan. Hal ini diungkapkan Supiansyah, salah satu pelatih tim Kaltim untuk PON Jabar yang ditemui media ini siang ini (10/9) di Gedung Silat Polder Air Hitam Samarinda.

Supiansyah menyebutkan, bahwa tim IPSI Kaltim yang akan berlaga di PON nanti terdiri dari 16 atlit putra dan putri serta 4 pelatih. "Pada nomor tarung  atlit putra akan berlaga pada kelas A hingga I sedangkan kelas putri akan terisi kelas B, C, D saja. Seemantara untuk nomor seni akan Kaltim akan menurunkan tunggal putri dan beregu putra", papar Supiansyah.

Ditanya soal target, untuk PON kali ini Kaltim menargetkan 2 emas saja. Supiansyah tidak menitik beratkan pada kelas tertentu mengingat di ajang PON tidak bisa diprediksi peta kekuatan lawan. Namun yang pasti Kaltim berharap pada rekam jejak para atlit pada prestasi even sebelumnya. " Kami punya Iqbal Chandra Pratama yang sukses berprestasi pada ajang Pekan Olahraga Mahasiswa se Asean Juli Silam di Malaysia", ujarnya.

Supiansyah mewakili IPSI Kaltim memohon do'a dan dukungan masyarakat Kaltim untuk kesuksesan tim menyumbangkan prestasi terbaik untuk Kaltim. (pras)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM