Selasa, 27 September 2016

SMKN 3 dan SMKN 4 Rutin Lakukan Pemotongan Hewan Kurban


                     
Penyembelihan hewan kurban (katono/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Momentum Idul Adha belum lama ini, beberapa sekolah di Balikpapan melakukan kegiatan penyembelihan hewan kurban di area sekolahnya. SMKN 4 dan SMKN 3 Balikpapan termasuk sekolah yang masih mempertahankan tradisi tersebut. 

Pihak sekolah sengaja melibatkan siswa dengan tujuan agar mereka bisa belajar dan melihat bagaimana cara berkurban sekaligus mengasah kepekaan sosialnya. 

”Tradisi ini memang selalu diadakan setiap tahun sebagai metode belajar siswa tentang proses berkurban. Untuk tahun ini SMKN 3 Balikpapan menyembelih 5 ekor hewan kurban. Daging hewan qurban ters dibagikan kepada seluruh siswa gakin dan warga sekitar. Kemudian sebagian daging akan diberikan kepada setiap kelas untuk di olah dan di makan bersama seluruh warga sekolah,” terang Saenab Rurung Kepala SMKN 3 Balikpapan.

Terpisah, hal yang sama juga disampaikan koordinator kurban SMKN 4 Balikpapan Dra Hj Siti Ma’sripah, dalam rangka memperingati hari raya Idul Adha, sekolah melaksanakan pemotongan hewan kurban. Untuk tahun 2016 ini SMKN 4 Balikpapan menyembelih 4 ekor hewan kurban, 2 ekor sapi berasal para dewan guru dan 2 ekor lagi dari siswa. 

Semua dana yang digunakan untuk pembelian hewan qurban adalah dari dana partisipasi guru dan siswa. "Panitia melibatkan seluruh guru dan siswa untuk melaksanakan kegiatan hari raya qurban.Kemudian daging kurban  dibagikan kepada para siswa gakin dan warga sekitar. Semua siswa yang berhak menerima kupon untuk mengambil daging kurban, harus diambil sebelum pukul 2 siang, apabila jam 2 lewat siswa tidak ada yang mengambil daging, maka sisa daging tersebut diberikan ke panti asuhan,’’ujar Hj Siti. (ktn)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM