Rabu, 14 September 2016

POR SD Taekwondo Balikpapan Digelar September

BALIKPAPAN.TAEKWONDOBALIKPAPAN.COM - Ajang kompetisi berbasis prestasi yang coba terus digulirkan Pengurus Cabang Taekwondo Indonesia Kota Balikpapan dalam rangka menjaga eksistensi kota ini dalam kancah olahraga prestasi di Kalimantan Timur sepertinya memang bukan isapan jempol belaka.
Meskipun harus bersinergi dengan segala keterbatasan waktu dan minimnya sumber dana serta padatnya kegiatan lain yang cukup menyita waktu dan perhatian, nampaknya tak menyurutkan Pengcab Taekwondo Balikpapan untuk terus berkarya menyajikan ajang kompetisi bagi para atlit binaannya.

Seperti yang hendak digelar pada september ini,  Pengcab Balikpapan akan berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan Kota Balikpapan berencana menggelar acara seleksi tingkat kota dalam rangka menyambut Pekan Olahraga Seolah Dasar (POR SD) tingkat Propinsi tahun 2016. 

Untuk diketahui bahwa POR SD Propinsi Kaltim yang akan dihelat pada Oktober mendatang akan dituan rumahi oleh Kota Balikpapan.

Terkait hal tersebut, Pengcab Balikpapan melalui musyawarah pengurus malam tadi (14/9) menyepakati keputusan untuk melaksanakan agenda seleksi tingkat pra kadet dan kadet dalam rangka mempersiapkan atlit yang akan berlaga pada POR SD Kaltim nanti.

Ditemui media ini, Indra Setiawan selaku Kabid Kepelatihan didampingi Mudawari selaku Ketua Binpres Taekwondo Balikpapan memaparkan, bahwa seleksi akan digelar pada 24 dan 25 September mendatang. " Kami akan mainkan semua kelas meskipun yang akan diproyeksikan ke POR SD tingkat propinsi nanti hanya 4 kelas saja", ujar Indra.

Empat kelas yang dimaksudkan Indra adalah sesuai dengan juknis dari Dinas Pendidikan Balikpapan, "Dua kelas putra yaitu under 33 kg dan under 35 kg, kemudian under 28 kg dan under 33 kg untuk kelas putri"; imbuh Indra.

Meskipun acara tingkat kota ini berbarengan dengan agenda Nasional yaiti Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat, namun hal tersebut tidak menjadikan halangan Pengcab Balikpapan untuk tetap melangsungkan acara seleksi ini. (pras)



Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM