Senin, 19 September 2016

Polres PPU Gagalkan Transaksi Sabu-sabu

Jaringan Baru, Masuk dari Paser
 

Kapolres Teddy menyampaikan keterangannya (haru/kk)
PENAJAM, KABARKALTIM.CO.ID-Jajaran Polres  Penajam Paser Utara (PPU) kembali menunjukan taringnya terhadap ganasnya peredaran narkoba di Kabupaten PPU. Sabtu (17/9/2016)  Satreskrim Narkoba PPU sukses mengagalkan transaksi narkoba jenis sabu-sabu di wilayah Kecamatan Babulu dengan menciduk dua tersangka yang diduga merupakan jaringan besar asal Kabupaten Paser. 

Senin (19/9/2016) siang di Makopolres PPU, Kapolres PPU AKBP Teddy Rystiawan  merilis tangkapan sabu-sabu yang berhasil pihaknya gagalkan. Petugas menggagalkan transaksi yang dilakukan di RT 2 Desa Babulu Darat Kecamatan Babulu. 


Barang bukti yang diamankan aparat Polres PPU
"Pihak kami telah berhasil mengagalkan. Tersangka ditangkap saat hendak melakukan transaksi di kawasan RT 2 Desa Babulu," kata Teddy.

Tanpa perlawanan, aparat berhasil mengamankan tersangka berinisial EAW  (21) yang merupakan warga asal Longkali Kabupaten Paser, dan tersangka inisial KM (20) yang merupakan warga  asal Desa Babulu Darat. Dari tangan kedua tersangka Polres PPU  berhasil menyita sekitar 5 paket sabu-sabu seberat 1,14 gram siap jual. 

"Dari tangan tersangka kami menyita barang bukti berupa sabu-sabu yang siap dijual sekitar 5 paket di dalam sisa bungkus rokok Marlboro putih yang disimpan dan diselipkan di celana bagian pinggang sebelah kiri milik pelaku EAW," lanjutnya. 

Diakui,  kedua pelaku merupakan jaringan baru untuk di kawasan PPU yang masuk dari Kabupaten Paser. "Kedua tersangka tersebut merupakan jaringan baru dari Kabupaten Paser yang masuk di kawasan PPU," terang Teddy.

Diakui,  selama ini barang haram tersebut rata-rata masuk melalui Samarinda dan Balikpapan. Untuk mengatasi kembali terjadinya penyusukan barang haram dari Paser,
pihaknya berupaya untuk memperketat pengawasan di perbatasan. Selain itu pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan jajaran Polres Paser untuk mengembangkan kasus tersebut. (hmd)
 
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM