Rabu, 28 September 2016

Perekonomian Sulit, Wisata Mangrove Center Tak Pernah Sepi Pengunjung


Agus Bei membuat taman Mangrove Center
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Kawasan Mangrove Center Graha Indah, Kota Balikpapan, terus dikemas menjadi alternatif wisata andalan di Kota Balikpapan. Sampai saat ini, inisiator Mangrove Center Agus Bei, komitmen dalam mengembangkan kawasan seluas 150 Ha tersebut, sebagai kawasan konservasi dan juga ecotourism. 

"Tiap hari ada saja pengunjung ke Mangrove Center.  Melalui wisata lingkungan ini, juga memberdayakan warga sekitar untuk peningkatan perekonomian. Wisata tidak pernah sepi, di tengah kondisi sulit perekonomian ini, sektor wisata bisa menjadi sektor andalan," seru Agus Bei ditemui kabarkaltim.co.id, belum lama ini. 


"Sektor wisata tidak pernah habis. Di Mangrove Center juga sebagai wisata pendidikan khususnya lingkungan, sering menjadi objek penelitian kalangan ademisi dalam maupun luar negeri," imbuh Agus Bei. 

Sarana demi pasarana di Mangrove Center pun terus dilengkapi. Saat ini Agus Bei tengah membuat taman Mangrove Center yang menggunakan dana pribadi. Sudah sekira Rp 30 juta digelontorkan untuk membuat taman tersebut. 

"Tamannya hampir selesai. Untuk menjadikan lebih menarik kawasan Mangrove Center. Belum lagi jembatan yang akan dibangun menyusuri mangrove, kami akan mulai dari swadaya sendiri," urai dia. (tw/yamin sane)

 
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM