Rabu, 28 September 2016

Yusran Aspar Tawarkan Home Base kepada Persiba


Stadion PPU Miliki Kualitas Tidak Kalah dengan Daerah Lain

Stadion Penajam Paser Utara
PENAJAM, KABARKALTIM.CO.ID- Bupati Penajam Paser Utara (PPU) H. Yusran Aspar mengatakan Pemerintah Kabupaten PPU menawarkan kepada Pemkot Balikpapan untuk menjadi home base (kandang) bagi tim Persiba Balikpapan ke depan. 

Pernyataan itu disampaikan bupati setelah dirinya memperoleh informasi dari media bahwa Persiba Balikpapan terancam tak bisa menyaksikan tim kesayangannya bertanding di Kota Minyak karena tim berjuluk Beruang Madu tersebut harus pindah kandang (home base ) awal tahun depan, jika usulan perpanjangan peminjaman Stadion Parikesit milik Pertamina tak disetujui.


“Oleh karena itu, pemerintah Kabupaten PPU menawarkan kepada persiba balikpapan untuk menggunakan stadion yang ada di PPU sebagai home base mereka, “terang Yusran Aspar di ruang kerjanya, Senin (26/9/2016) beberapa waktu lalu. 

Dikatakan Yusran Aspar, stadion sepakbola yang dimilliki Kabupaten PPU kualitasnya tidak kalah dengan stadion sepak bola yang ada di daerah-daerah lain. Berbagai fasilitas olah raga juga telah ada di lokasi tersebut. Jika memang tertarik, PPU siap memfasilitasi home base Persiba Balikpapan di daerahnya. 

“Terkait biaya tidak terlalu menjadi persoalan bagi kami. Tetapi dengan kehadiran tim persiba, sudah pasti akan menjadi daya tarik tersendiri bagi daerah, kunjungan masyarakat meningkat tentu perekonomian menjadi meningkat, itu yang utama,“ jelasnya. 
  
Selain itu lanjutnya, hal lain yang patut menjadi pertimbangan adalah PPU juga merupakan daerah tetangga terdekat Pemkot Balikpapan. Sehingga diperkirakan penggemar mereka masih tidak terlalu jauh untuk melihat tim kesayangan mereka setiap saat. 

“Makanya stadion sepak bola di PPU tersebut  kami tawarkan itu kepada Persiba,“ pungkasnya. 

Seperti diberitakan, sesuai informasi awal, Stadion Parikesit yang digunakan persiba  tak boleh lagi digunakan setelah Torabika Soccer Championship (TSC) berakhir akhir tahun ini. Namun, dengan Stadion Batakan Balikpapan yang diprediksi baru bisa dipakai pertengahan tahun depan, pemkot berharap ada perpanjangan waktu. 
  
Di sisi lain, lahan Stadion Parikesit rencana segera dibangun pada April 2017 untuk warehouse dan workshop UP V Pertamina. Karena perluasan kilang kepentingan nasional, tentu dampaknya untuk masyarakat Indonesia dan Balikpapan. Persiba kebanggaan Balikpapan. Selama ini sudah jadi trade mark. (humas6)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM