Selasa, 13 September 2016

Pemerintah Lakukan Pembinaan untuk Pemberdayaan Masyarakat


Peringatan Harganas XXIII Tingkat Kaltim 2016


Awang Faroek saat peringatan Harganas XXIII tingkat Kaltim
PENAJAM, KABARKALTIM.CO.ID- Pelaksanaan momentum peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXIII tingkat Provinsi Kaltim 2016, Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melalui kelompok kegiatan (poktan) yang diikuti, meraih beberapa juara  terbaik di tingkat Provinsi Kaltim yang diserahkan langsung oleh Gubernur Kaltim, H Awang Faroek Ishak, Jumat, (9/9/2016) beberapa waktu lalu. 

Beberapa prestasi PPU tersebut masing-masing sebagai juara I lomba Bina Keluarga Lansia (BKL) dari BKL Benua Taka, Kelurahan Nipahnipah,  Juara I KB Lestari 10 tahun atas nama H Sutiman dan Hj Maryumi, juara III Lomba Pelayanan KB MKJP Kategori Puskesmas dari Puskesmas Sepaku 3, juara III Lomba KB Perusahaan dari PT Waru Kalitim Plantation dan Juara III Lomba PLKB/PKB dari PKB kelurahan Sungai Parit. 

  
Tim dari PPU meraih juara
“Ini adalah beberapa prestasi yang telah kita raih pada peringatan hari keluarga nasional XXIII Provinsi Kalimantan Timur 2016," ungkap Kepala Kantor Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (KB PP) Hj Siti Aminah, Senin (13/9/2016). 
  
Dikatakan Siti Aminah, dalam kesempatan itu Gubernur Kaltim meminta kepada semua pihak, khususnya jajaran pemerintah kabupaten dan kota untuk  terus mendukung dan menggalakkan program kependudukan dan keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK) demi kesejahteraan.    Menurutnya, program kependudukan, KB dan pembangunan keluarga adalah program startegis untuk menyukseskan pembangunan daerah, khususnya dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

"Keluarga berencana bukan semata-mata  untuk mengendalikan pertumbuhan penduduk secara kuantitatif, namun lebih dari itu program KB dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas penduduk," kata Siti Aminah. 

Dikatakan, Gubernur mengatakan walaupun perekonomian Kaltim kurung mengembirakan, tetapi pemerintah tetap berupaya menjaga agar perlambatan ekonomi tidak berdampak pada masalah-masalah sosial seperti kemiskinan dan pengangguran. 

Program yang dilaksanakan adalah program-program yang bersifat mengurangi beban rumah tangga miskin pada kebutuhan pangan  melalui beras sejahtera, pendidikan melalui beasiswa Kaltim Cemerlang dan bantuan pada masyarakat miskin dalam bentuk pembangunan rumah layak huni.  
 
"Selain itu pemerintah juga melakukan pembinaan dalam upaya peningkatan pemberdayaan perekonomian masyarakat kecil melalui program-program seperti bimbingan teknis kewirausahaan,  pelatihan kemitraan usaha bagi UMKM serta kegiatan lainnya yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Gubernur.  

Acara dihadiri Kepala BKKBN RI dr Surya Candra Surapaty, Kepala BKKBN Kaltim Sukaryo Teguh Santoso, Ketua PKK Kaltim Hj Encek Amelia Fareok, Kepala SKPD serta undangan lainnya. (humas6)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM