Minggu, 25 September 2016

PAN PPU Targetkan Perolehan 4 Kursi

 Pengurusan Resmi Dilantik, Dihadiri Banyak Tokoh Masyarakat


Prosesi pelantikan pengurus PAN PPU periode 2015-2020
PENAJAM, KABARKALTIM.CO.ID-Kepengurusan DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU)  periode 2015-2020 kini resmi dilantik, dalam acara pelantikan pengurus DPD PAN di Gedung Graha Pemuda Km 9 PPU, Minggu (25/9/2016). 

Ketua DPD PAN Kabupaten Penajam Paser Utara Ir H Hamdam menahkodai jajarannya, dan siap menggapai target yang diusung  yaitu peroleh empat kursi di DPRD PPU.

Kepengurusan DPD PAN Kabupaten PPU  2015-2020 ini dilantik dengan pembacaan ikrar oleh Ketua DPW PAN Kalimantan Timur  H Darlis Patalongi SHut MSi.
Yusran Aspar Hadir, termasuk tokoh pemuda Abdul Gafur Mas'ud
Dalam sambutannya, Hamdam mengucapkan terima kasih kepada Bupati PPU Yusran Aspar,  Wakil Bupati PPU Mustaqim MZ, Ketua DPW PAN Kaltim Darlis Patalongi, mantan Bupati PPU Andi Harahap, tokoh pemuda Kaltim Gafur Ma'sud, Ketua Tim Pemekaran PPU Harimuddin Rasyid serta seluruh kader PAN dan hadirin yang bersedia untuk datang.

"Untuk menatap Kabupaten PPU lebih baik, PAN menargetkan 4 kursi untuk pemilu legislatif 2019, takdir harus kita jemput, dan hari ini adalah langkah untuk menjemput takdir," kata Hamdam. 

"Sungguh sangat besar dan berat, dan saya sadari tangan saya kecil tentu tidak sanggup mengangkutnya sendiri, tetapi jika semua mau bergandengan tangan maka seberat apapun akan mampu kita pikul bersama. Melalui kesempatan ini saya mengajak saudara semua untuk menyusun shap-shap menjadikan barisan yang rapi lalu kemudian bersama-sama kita kumandangkan PAN menang rakyat sejahtera," lanjut Hamdam.

Selain itu Hamdan menyampaikan pantun : "ika ingin menggapai pohon harapan jangan pernah takut melepas tombak, jika nanti menghadapi gelombang bahkan badai sekalipun,jangan pernah membawa penyamping perahumu apalagi balik arah hadapi dan antisipasi dengan segala kemampuan". 

Dalam acara ini pula Bupati Penajam Paser Utara menyampaikan bahwa Kabupaten PPU sedang mengalami tsunami terselubung, bukan hanya di PPU tetapi Kaltim juga mengalami hal tersebut. 

"kita masih mengandalkan sektor migas, meski kita punya lahan sawit tetapi saat ini sawit harganya makin menurun, dan mari kita dukung semua investasi yang masuk ke PPU, dan mendukung pelabuhan industri Buluminung, " kata Yusran.

Yusran menambahkan saat ini Pemerintah Daerah sudah menyiapkan UPT-PU,  digunakan sebaik-baiknya untuk membangun infrastruktur baik melalui anggaran ADD maupun CSR perusahaan. 

"Kita harus membangun perusahaan listrik sendiri dan kita perlu dorong untuk mengatasi defisit listrik karena kita tidak bisa terlalu berharap banyak terhadap PLN," ujar Bupati yang saat maju pilbug juga didukung dari PAN ini.

Sementara itu Ketua DPW Provinsi Kaltim H Darlis Petalongi menyampaikan kapal yang besar harus mempersilahkan kapal yang kecil untuk lewat, PPU sangat layak menjadi dari kabupaten karena banyak putra-putri terbaik di PPU,  Yusran Aspar sangat layak menjadi Gubernur karena sudah dua periode menjadi Bupati dan sudah mengetahui struktur kepemerintahan, dua periode itu bukan suatu hal yang mudah. 

"Saudara kader PAN, tidak aja tujuan kita diciptakan di muka bumi ini selain beriman dan beribadah kepada Allah SWT, termasuk kegiatan sosial kemasyarakatan, politik adalah implemantasi yang bertujuan sosialisasu kemasyarakat, dunia politik adalah dunia yang mulia, walaupun sebagian masyarakat mencibir politik tetapi dunia politik mengimplementasikan tujuan-tujuaan sosial untuk mengadi kepada masyarakat, PAN adalah partai yang lahir dari reformasi oleh karena itu mari kita bekerja dan mengabdi kepada masyarakat. Sabaik apapun kita, secerdas apapun kita, sesungguhnya kita tidak akan berguna jika tidak mendekatkan diri kepada Allah SWT," bebernya.

"Jangan takut salah, karena Allah SWT maha pemaaf, kita sebagai kader jangan tertipu dengan tampilan fisik tetapi jagalah hati,berkarya bukan harus menjadi DPR atau menjadi bupati tetapi berkarya untuk kepentingan orang banyak dan berjiwa sosial.Tantangan kita tidak sedikit problem kita sekarang tsunami terselubung oleh karena itu saya berharap hadapi dengan penuh kesabaran," tegsanya.  (hmd)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM