Rabu, 21 September 2016

Mustaqim : Tidak Ada Kata Tuntas bagi Pembangunan

Daerah Bersyukur Miliki UPT PU Kecamatan

Mustaqim saat melakukan peninjauan
PENAJAM, KABARKALTIM.CO.ID-Wakil Bupati Penajam paser Utara (PPU) Mustaqim MZ mengatakan pemerintah daerah  sesungguhnya tidak pernah berhenti dan diam dalam melaksanakan pembangunan di daerahnya. Walaupun kondisi keuangan daerah saat ini dapat dikatakan dalam kondisi yang memprihatinkan atau defisit anggaran.  

Menurutnya, memang pelaksanaan pembangunan daerah itu tidak perna ada kata tuntas. Tetapi pembangunan selalu berjalan berkelanjutan dari satu peminpin daerah ke pemimpin berikutnya. Kenyataan itu kata dia, bukan hanya terjadi di tingkat kabupaten, begitu juga pelaksanaan pembangunan di provinsi bahkan hingga level negara yang dipegang oleh seorang presiden pun demikian. 


“Pelaksanaan pembangunan di suatu daerah itu memang tidak ada kata tuntas, melainkan menjadi berkelanjutan dari satu pemimpin kepada pemimpin berikutnya.  Hanya saja bagaimana seorang pemimpin atau kepala daerah itu mampu mengoptimalkan pembangunan bagi daerahnya selama kepemimpinannya tersebut, “terang Mustaqim MZ dalam satu kesempatan.
  
Dibeberkan Mustaqim, walaupun saat ini kondisi keuangan daerah PPU sedang mengalami defisit anggaran secara besar-besaran, pemerintah daerah tetap berupaya melaksanakan berbagai pembangunan  bagi daerahnya. Salah satunya melalui gagasan-gagasan yang telah diciptakan daerah. UPT PU kecamatan salah satunya.  Hasil gagasan ini, berbagai pelaksanaan pembangunan mampu dilaksanakan dan di-back up oleh UPT PU kecamatan di PPU yang  merupakan gagasan kepala daerah PPU.

Ini merupakan salah satu contoh  bagaimana kepala daerah mampu mengoptimalkan pelaksanaan pembangunan bagi daerahnya,“ ujarnya. 

Digambarkan dia, pelaksanaan pembangunan lain di PPU salah satunya, ketika pemerintah provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) melaksanakan pembangunan infrastruktur jembatan Pulau Balang di PPU, secara otomatis pemerintah daerah telah merespon dengan  melaksanakan pembangunan pendukung jembatan tersebut. Sejumlah aset jalan  menuju jembatan Pulau Balang pun  telah dikerjakan. 

“Ini merupakan salah satu tugas daerah kita PPU untuk memfasilitasi pembangunan jalan menuju ke sana. Untuk itu, sesungguhnya Kabupaten PPU tidak pernah diam dalam rangka pembangunan di daerahnya," terang Mustaqim. 

Diterangkan Mustaqim, PPU saat ini telah memiliki plabuhan laut bersekala besar yaitu pelabuhan Benua Taka yang berada di Kawasan Industri Buluminung (KIB) Penajam. Pelabuhan ini telah digunakan sebagai pelabuhan muat berbagai hasil tambang asal PPU seperti batu bara, CPO dan sebagainya. 

“Alhamdulillah melalui pelabuhan Benua Taka tersebut, dapat menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) kita, “terang Mustaqim.
  
Namun kata dia, untuk kelancaran aktivitas pelabuhan tersebut, pemerintah daerah juga berupaya memberikan fasilitas yang terbaik. Salah satunya pembangunan aset jalan menuju pelabuhan ini menjadi prioritas utama. Sehingga dapat memberikan kemudahan perusahaan dalam  pengiriman barang menuju pelabuhan. 

“Kita patut bersyukur saat ini daerah telah memiliki UPT PU dimasing-masing kecamatan yang memiliki cakupan dan kinerja begitu besar bagi pelaksanaan pembangunan daerah PPU. Segala bentuk pelaksanaan pembangunan daerah yang diperkirakan membutuhkan anggaran begitu besar hingga ratusan miliar rupiah bahkan kini mampu dijalankan melalui UPT PU. Di antaranya adalah pembangunan aset jalan menuju pelabuhan Benua Taka tersebut yang dikerjakan melalui UPT PU kecamatan yang ada,“ pungkasnya. (humas6)


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM