Sabtu, 24 September 2016

Mubazir, Tokoh Warga Desak Dimanfaatkannya Pasar Tradisional Km 12


Karsiman
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Tokoh masyarakat Balikpapan H Karsiman mendesak dilanjutkannya pengerjaan sarana penunjang pasar tradisional di Jl Meranti Km 12 RT 21 Karang Joang Balikpapan Utara. Sampai saat ini kondisi pasar mangkrak, terbengkalai, sia-sia uang miliran rupiah untuk membangun pasar jika tidak dimanfaatkan. 

"Apa tidak sayang uang miliaran yang sudah dikeluarkan, pasarnya mangkrak saat ini. Kami minta pihak terkait seperti Dinas Pasar memanfaatkan pasar tradisional di Jl Meranti Km 12 ini," ujar Karsiman kepada kabarkaltim.co.id belum lama ini. 

"Terserah dimanfaatkan untuk apa dulu, yang penting ada kegiatan agar tidak sia-sia. Masyarakat sekitar pun mau memanfaatkan untuk lokasi pasar malam, daripada sia-sia dibangun," imbuh Karsiman. 



Pasar hingga sekarang belum dimanfaatkan
Termasuk sarana penunjang seperti jalan, Karsiman juga berharap agar diperhatikan, seperti pengerjaan jalan. 

"Memang saat ini kondisi kota defisi, tapi ini jalanan kurang 30-an meter saja, belum juga diselesaikan. Gak enak dipandang mata, jadi sangat diharapkan pengerjaan jalan dituntaskan," beber Karsiman dan warga lainnya. 

Tak hanya soal jalan, fasilitas penunjang seperti aliran listrik dan air juga belum tersedia.  Karsiman dan warga sangat menyayangkan lambannnya aksi pemerintah kota mengatasi hal itu. Karsiman sendiri sudah banyak membantu, keluar hingga miliaran rupiah untuk mengembangkan kawasan tersebut demi masyarakat. 

Akses jalan menuju lokasi pasar
Saat ini pembukaan jalan dirinya membantu dengan alat berat, tanahnya pun diberikan untuk akses jalan, belum lagi bantuan lain yang dikeluarkan seperti laterit untuk pengerasan bahu jalan. 

"Tiang listrik dan lampu sudah ada, tapi belum nyala. Tolong diperhatikan, kasihan kalau mabazir, ini semua demi masyarakat, kesejahteraan masyarakat. Katanya mau memberdayakan ekonomi kerakyatan, ini sudah dibangun pasar kok tidak dimanfaakan, sayang uang banyak sudah dikeluarkan," tegas Karsiman.  (tw/usman) 
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM