Senin, 05 September 2016

Kukar Melaju, Balikpapan Tertatih, Perolehan Medali POPPROV Kaltim 2016







TENGGARONG.KABARKALTIM.CO.ID – Balikpapan yang sempat memimpin di awal perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (POPPROV) Kalimantan Timur 2016 di Kutai Kertanegara, hingga hari senin (5/9) malam terjadi perubahan posisi yang signifikan.
Perolehan medali dari cabor cabor yang menperebutkan banyak medali seperti dayung, atletik dan gulat yang menjadi andalan kontingen tuan rumah akhirnya secara mengejutkan mampu mengubah keadaan. Tuan rumah Kukar tampil mengejutkan di hari ketiga Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (POPPROV) XIV/2016. Tambahan 35 medali emas, 20 perak dan 11 perunggu pada hari membuat kontingen tuan rumah menjadi perkasa di puncak. Tambahan medali ini sekaligus mengambil alih posisi pimpinan sehari sebelumnya, Kota Balikpapan.

Pun begitu kontingen Samarinda yang juga naik peringkat kini berada di posisi ketiga setelah Balikpapan.

Setelah tertatih dua hari sebe­lumnya, tak disangka-sangka Kukar langsung melejit ke puncak dan menyalip perolehan medali dari Balikpapan dan Samarinda. Tapi perolehan medali tuan rumah masih belum aman, karena masih ada sejumlah pertandingan final yang akan digelar, Senin (5/9) malam.
Di hari ketiga pesaing tuan rumah, Samarinda berhasil menambah pundi perolehan medali sebanyak 13 emas, 13 perak dan 9 perunggu. Sedangkan Balikapapan hanya mampu menambah 7 emas, 19 perak dan 12 perunggu. Perolehan medali ini hasil rekapitulasi pertandingan sepanjang hari ketiga, hingga pukul 17.00 Wita.
Dengan tambahan setumpuk medali emas, Kukar kini memimpin sementara perolehan medali dengan 48 emas, 37 perak dan 32 perunggu. Diposisi kedua ada Balikpapan dengan 26 emas, 29 perak dan 24 perunggu. Setingkat dibawahnya ada Samarinda dengan 26 emas, 24 perak dan 18 perunggu.
Tambahan medali untuk konti­ngen Kukar  berasal dari cabor andalan mereka yaitu cabor judo, dayung, atletik dan cabor gulat. 
Ketua panitia penyeleggara Tajudin mengatakan, pada hari ketiga sudah ada enam dari 19 cabor yang rampung digelar. Yakni taekwondo, judo, angkat besi, atletik, dayung dan gulat.
“Jadi masih ada 13 cabor lagi yang masih menggelar pertandingan. Masih ada beberapa partai final lagi yang digelar malam ini (tadi malam, Red.),” tuturnya.
"Seluruh cabor akan selesai besok (hari ini, Red.) sebelum penutupan digelar,” terang Tajudin.
Puncak penutupan gelaran olahraga provinsi pelajar di Kaltim akan di pusatkan di Stadion Rondong Demang, Tenggarong.(pras)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM