Selasa, 06 September 2016

Abdul Malik : Harga Batubara Membaik, Bangkitkan Perekonomian Kaltim


Abdul Malik (rahman/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Pengusaha Kalimantan Timur Abdul Malik yang tinggal di Baru Ulu Balikpapan Barat kepada media ini menegaskan, jika harga batubara mulai membaik. Hal ini bisa menjadi salah satu sektor yang akan membangkitkan kembali perekonomian di Kaltim ini.  

"Harga batubara saat ini mulai membaik. Saya terjun langsung di bisnis itu, saat ini menangani transportasi batubara dari Samboja digunakan untuk pembangkit listrik," tegas Malik sapaan akrab Abdul Malik, belum lama ini di rumahnya. 

"Kaltim ini kaya, asal bagaimana cara mengelolanya dengan baik. Benar-benar memperhatikan rakyat untuk kesejahteraan, semisal upah minimum untuk para pekerja, dinaikkan," kata Malik kembali. 


Mengenai bisnis batubara, Malik memang sangat paham. Awal mula saat konferensi batubara tahun 1984 di Hotel Benakutai saat itu, Malik ikut serta. Saat itu dirinya mendampingi Begawan Ekonomi Indonesia, Soemitro Joyohadikusumo. 

"Cadangan batubara di Kaltim ini masih sangat baik. Di wilayah Samboja saja masih cukup dan sangat luas. Nah, manfaatkan lah itu dengan sebaik-baiknya, kelola dengan baik, gunakan untuk sebesarnya kemakmuran rakyat," urai Malik yang juga memiliki Wisma Tho Maleke, Sao Den Rae. 

"Saya optimis, ke depan batubara semakin baik. Asal cara pengelolaannya dengan baik, Kaltim pasti jaya," tegasnya. (tw)

 
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM