Kamis, 08 September 2016

Kontingen Kaltim Berangkat 22, Taekwondo Mendahului

SAMARINDA.KABARKALTIM.CO.ID - Acara pelepasan kontingen Kalimantan Timur pada PON XIX di Jawa Barat yang dipadu dengan agenda peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) pagi tadi, Jum'at (9/9), menyiratkan  bahwa secara resmi kontingen dilepas oleh Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak dengan simbolis penyerahan bendera kontingen kepada Ketua Kontingen Zuhdi Yahya.
Dalam kesempatan peringatan dan pelepasan ini, acara yang disambung dengan penandatanganan MOU
(Memo of Understandinng) antara KONI dan Bankaltim tentang kerjasama asuransi ini disebutkan bahwa rombongan squad Kaltim pada PON XIX yang berjumlah 651 atlit dan 213 official ini akan berangkat pada 22 September mendatang.

Terkait hal itu, Cabang Olahraga Taekwondo, melalui salah satu atlitnya Yunaidi Alfred Blegur mengkonfirmasi kepada media ini, bahwa tim taekwondo akan berangkat mendahului. "Selepas upacara pagi ini rencananya kami akan menghadap Ketua untuk mohon pamit dan do'a restu bahwa kami berangkat tanggal 18 September", terang Alfred.

Tim yang beranggotakan 19 Atlit ini akan berangkat lebih awal dari kontingen keseluruhan di karenakan mereka memerlukan jeda waktu untuk penyesuaian diri dengan kondisi cuaca di sana. "Cuaca di daerah Bandung berbeda dengan di sini (Kaltim.red), kondisi temperatur dan intensitas oxigen nya perlu kami menyesuaikan", ujar Alfred.

Tim Taekwondo Kaltim pada PON XIX Jawa Barat akan diperkuat oleh  putra dan   putri, di nomor kyorugqi (fight) ada John King Men  (fly putra), Aran Sanchez (bantam putra), Uria Dedi Blegur (feather putra), Yunaidi Alfred Blegur (light putra),  Muhammad Teguh Prakosa (welter putra), Rifanda Huda (heavy putra), Hana Pertiwi (fin putri), Kasdaniati Aziz (fly putri), Mariska Halinda (bantam putri), Suhaebatul (feather putri), Dila Lestari (welter putri), Eka Sahara (middle putri), Margaretha (heavy putri).  Sementara di nomor seni (poomsae) Kaltim akan diperkuat Rastra Jabadiou Kutai, Erwin dan Ridwan di nomor putra serta Mega Ayu Suseno, Kapita dan Ruhil (putri).

Disinggung soal target tim, Alfred yang pada kejurnas Pra PON  lalu sukses menyabet emas di kelasnya, dia mengatakan, bahwa target pribadinya adalah mempertahankan perolehan emasnya seperti pada pra PON lalu, "Target saya pribadi adalah emas, kalau tim saya tidak tau", selorohnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Tim Taekwondo Kaltim yang sukses di PON XVII Kaltim 2008 silam sebagai juara umum, serta kesuksesannya pada Pra PON tahun lalu di Jawa Barat, memasang target 6 emas (baca : Cabor Taekwondo Ditargetkan Sumbang 6 Emas di PON 2016)  .(pras)



Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM