Kamis, 22 September 2016

261 Atlit Ramaikan Seleksi POR SD Balikpapan

BALIKPAPAN.KABARKALTIM.CO.ID - Tak kurang dari 261 atlit taekwondo cilik usia Sekolah Dasar memadati aula SMP Negeri 12 Balikpapan saat melakukan proses registrasi untuk mengikuti acara seleksi Pekan Olahraga Tingkat Sekolah Dasar (POR-SD) Kota Balikpapan 2016 Kamis (22/9).

Kegiatan yang akan dihelat pada Sabtu dan Minggu (24-25 Sept) mendatang ini merupakan bagian dari kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kota Balikpapan bekerjasama dengan Pengurus Cabang Taekwondo Kota Balikpapan.


"Sesuai hasil rapat pengurus dan pelatih beberapa waktu yang lalu, seleksi akan kami langsungkan di Kawasan Batalyon Raider 600 Mulawarman", ujar Juli selaku Sekretaris Pengcab Taekwondo Balikpapan saat ditemui media ini.

Dari hasil rekap panitia hingga petang kemarin, tercatat ada 261 atlit usia Sekolah Dasar yang tersebar pada beberapa club/unit ranting latihan yang ada di Kota Balikpapan, terdapat 13  nama club. Di antaranya Telkom Balikpapan, Regency, SD 001 Balikpapan Selatan, SD 005 Balikpapan Utara, Juli Nixon Club, Bankaltim, SD 025 Balikpapan Barat, Total Indonesia, Raider 600, SMP 12 Balikpapan, KNPI Balikpapan, Gedung Keuangan Negara Balikpapan, dan Bekandam VI Mulawarman.

Juli menambahkan, bahwa acara ini adalah acara seleksi yang merupakan lanjutan dari kegiatan dari Dinas Pendidikan sebelumnya yaitu POR SD tingkat Kecamatan beberapa bulan yang lalu. "Beberapa atlit yang berhasil menjuarai nomor pertandingan akan menjadi wakil Balikpapan pada POR SD Tingkat Propinsi pada Oktober mendatang", terang Juli.

Namun pada POR SD tingkat propinsi nanti untuk cabor taekwondo hanya akan memainkan 4 kelas saja. yaitu Kyorugi (fight). Hal ini sesuai dengan juknis dari Dinas Pendidikan yang disampaikan kepada Pengcab Taekwondo Balikpapan pada rapat pleno cabor dan Dinas beberapa waktu yang lalu.

"Jadi kegiatan kali ini bukanlah murni pertandingan, namun lebih berbentuk seleksi internal saja", imbuh Juli.

Sementara itu, agenda Pengcab Taekwondo sendiri terkait dengan masalah pembinaan prestasi saat ini masih belum digulirkan. Hal ini karena menunggu selesainya agenda besar Olahraga negeri ini yaitu Pekan Olahraga Nasional (PON) yang sedang berlangsung saat ini di Jawa Barat hingga akhir bulan nanti.

"Rencananya akan kami gelar Kejuaraan Cabang guna menghasilkan atlit-atlit Balikpapan yang akan mewakili Kota ini pada Kejuaraan Propinsi yang akan dilaksanakan oleh Pengurus Propinsi Taekwondo Kaltim menjelaang akhir tahun nanti", pungkas Juli. (kabarkaltim)


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM