Rabu, 17 Agustus 2016

Yusran : Terima Kasih Menteri Pertanian


FKPD PPU meninjau bantuan Menteri Pertanian
PENAJAM, KABARKALTIM.CO.ID-Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Yusran Aspar mengungkapkan Pemkab PPU sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Kemernterian Pertanian RI. Betapa tidak, dalam waktu singkat usai kunjungannya  ke PPU, berbagai sarana pertanian (Alsintan) di kecamatan babulu telah dilengkapi oleh menteri pertanian.

“Kami sangat berterima kasih sekali kepada Kementerian Pertanian RI atas bantuan alat-alat pertanian tersebut. Sampaikan ucapan terimakasih kami kepada Bapak Menteri,“ ucap Yusran Aspar saat meninjau alat-alat pertanian, usai pelaksanaan upacara HUT RI, Rabu, (17/8/2016) . 

Dirinya mengatakan, dengan adanya bantuan tersebut, diharapkan tidak ada lagi lahan tidur milik petani di babulu. Kemudian kata dia, bila selama ini petani di kecamatan babulu mengeluhkan air bagi pertanian, kini semua itu juga telah terjawab saat ini. Tinggal petani saja yang harus mau turun kelapangan untuk melaksanakan pertanian mereka.

“Jika dulu para petani mengeluhkan sulitnya memperoleh air untuk pertanian mereka, kini kementerian pertanian telah menyediakan sejumlah pompa air untuk pertanian kita. Jadi tidak ada lagi alasan petani kesulitan air, “terangnya.
Kata Yusran Aspar,  bahkan kementerian pertanian berjanji bahwa apa yang akan dibutuhkan para petani di kabupaten PPU dalam rangka menunjang peningkatan produktifitas pertaniannya, pihaknya akan memenuhi permintaan tersebut.

“Semua itu cepat  terealisasi karena memang PPU merupakan daerah yang menjanjikan bagi pertanian. Bapak Menteripun yakin bahwa prasarana pertanian yang disediakan tersebut tidak sia-sia di PPU, “ pungkasnya. 

Seperti diketahui, bantuan tersebut merupakan tindak lanjut dari kunjungan kerja Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman MP pada 2 Agustus 2016 beberapa waktu lalu. Bantuan tersebut guna mendukung terwujudnya program swasembada pangan 2016 di Kalimantan Timur khususnya PPU. 

Bantuan alat-alat pertanian dari kementerian pertanian tersebut diantaranya mini exavator sebanyak 2 nit, mesin tranplanter padi sebanyak 10 Unit, hand tracktor roda 2 sebanyak 100 unit, traktor mini 4 roda sebanyak 10 unit, dan pompa air dengan kapasitas 200 liter per detik, untuk mengairi persawahan di Kecamatan Babulu sebanyak 4 unit.

Sementara itu Dandim 0913 PPU,  Adi Suryanto berharap dengan adanya bantuan ini, dapat memotivasi para petani, sehingga tidak pantang menyerah, kerja dan kerja, untuk menuju swasembada pangan di Kaltim khususnya PPU.

Selain itu Adi Suryanto juga menjelaskan keterlibatan TNI dalam hal ini sebagai pendampingan berdasarkan memorandum of understanding (MoU) antara Kementerian Pertanian dengan TNI untuk mewujudkan swasembada pangan demi terciptanya ketahanan pangan yang mandiri. (humas6)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM