Agustus 18, 2016

Bupati Terus Pantau Pembangunan Jembatan Pulau Balang




Yusran Aspar saat melakukan peninjauan
PENAJAM, KABARKALTIM.CO.ID-Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) terus memberi dukungan penuh pembangunan jembatan Pulau Balang di PPU. Dalam beberapa kesempatan, Bupati PPU, Yusran Aspar dan jajarannya juga melakukan peninjauan ke lokasi ini, khususnya terkait progres pembangunan akses jalan penghubung menuju jembatan yang sedang dikerjakan tersebut. 

“Pemerintah daerah Kabupaten PPU tentu sangat memberi dukungan penuh kepada Provinsi Kaltim terhadap pembangunan jembatan pulau balang yang ada di wilayah PPU ini. Semoga pembangunan ini cepat selesai dan dapat segera dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat," harap Yusran di sela-sela kunjungannya kejembatan tersebut  beberapa waktu lalu. 


Dalam rangka pembangunan jembatan, belum lama ini, Pemerintah Kabupaten PPU bersama jajaran Dinas PU Provinsi Kaltim juga melakukan pembahasan terkait jembatan penghubung PPU - Balikpapan ini. Dalam pembahasan tersebut masing-masing dihadiri oleh kepala dinas PU Kabupaten PPU, Alimudin dan jajarannya serta dinas PU provinsi dalam hal ini dipimpin oleh Sekretaris PU Provinsi Kaltim.  

Pada pertemuan tersebut pembahasan difokuskan pada dua rencana penting menuju  Pulau Balang. Selain itu juga menghasilkan beberapa kesepakatan terkait akses jalan pendekat Pulau Balang, pembangunan akses Sungai Riko dan akses jalan menuju jembatan Pulau Balang diharapkan tidak melalui pemukiman penduduk. 

Seperti diketahui, progres pekerjaan jembatan Pulau Balang yang menghubungkan Kabupaten PPU dan Kota Balikpapan terus berjalan. Proyek yang menyerap anggaran triliun rupiah dari APBD maupun APBN ini informasinya diharapkan menjadi megaproyek fenomenal di Kalimantan Timur. 

Saat ini segmen satu, yakni menghubungkan antara PPU dan Pulau Balang telah selesai pekerjaan. jembatan sepanjang 470 meter tersebut sudah membentang menghubungkan kawasan PPU hingga Pulau Balang. Sementara saat ini juga tengah mengerjakan pembangunan bentang panjang jembatan. 

Dari data yang ada di sana, jembatan Pulau Balang segmen satu telah menyedot anggaran APBD Provinsi Rp 425 milliar memiliki 5 tiang pancang. Dimana satu di daratan dan 4 di perairan. Proyek yang didanai APBN Rp 1,33 trilliun dikerjakan 3 kontraktor yakni PT Hutama Karya (HK), PT Adhi Karya dan PT Bangun Cipta Sebagai Kontraktor Kerjasama Operasi (KSO) terus dikebut. (humas6)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM