Selasa, 02 Agustus 2016

Wakidi : Banjir Sepaku Perlu Perhatian Khusus Pemkab


Wakidi
PENAJAM, KABARKALTIM.CO.ID- Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) diminta untuk segera menyikapi musibah banjir yang terjadi  Kecamatan  Sepaku. Pasalnya  dengan intensitas hujan yang meningkat dalam beberapa hari terakhir  menyebabkan meluapnya aliran sungai masuk ke pemukiman warga. Selain itu kondisi air pasang yang cukup tinggi, juga mengakibatkan genangan air di sejumlah titik mencapai 30 centimeter. 
 
Hal itu dikatakan anggota komisi 3 DPRD Penajam Paser Utara Wakidi kepada media ini beberapa waktu yang lalu. Dengan intensitas hujan yang terjadi saat ini  ancaman banjir khususnya di daerah Sepaku cukup tinggi, terlebih kondisi air pasang di perairan teluk Balikpapan dan menyempitnya aliran sungai  juga menyebabkan banjir merendam sejumlah pemukiman warga hingga sekolah di beberapa wilayah kecamatan. 

"Perlu perhatian khusus dari pemerintah daerah dalam menangani masalah tersebut, dan dengan pembahasan anggaran di tahun depan yang masih berlangsung, Pemkab dapat mengajukan anggaran penanganan bencana yang dimungkinkan dapat menjadi prioritas," kata Wakidi. 


"Sehingga  banjir yang terjadi di pemukiman warga akibat luapan air dari sungai maupun laut dapat diminimalisir," lanjutnya. 

"Dalam sepekan terakhir  banjir terjadi di beberapa desa di Kecamatan Sepaku, air yang menggenangi sebagian pemukiman warga hingga setinggi lutut orang dewasa tersebut disebabkan meluapnya air laut hingga kondisi drainase yang tidak mampu menampung aliran air akibat hujan yang terjadi secara terus menerus dalam beberapa hari terakhir," tutupnya. (hmd)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM