Agustus 27, 2016

Semarak HUT ke-71 di Desa Sesulu, Kades Ingatkan Bahaya Narkoba


Kades Sesulu Khariansyah (haru/kk)
PENAJAM, KABARKALTIM.CO.ID- Pemerintah Desa Sesulu Kecamatan Waru Kabupaten Penajam Paser Utara Kaltim  mengadakan lomba karaoke, tari serta fashion show. Acara dilaksanakan Jumat (26/8/2016) malam, dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-71, bertempat di halaman Balai Desa Sesulu. 

Dalam sambutannya Kepala Desa Sesulu Khariansyah menyampaikan terima kasih yang sebesar-besar atas partisipasi masyarakat yang ikut memeriahkan rangkaian HUT RI ke-71 sehingga acara tersebut dapat berjalan dengan lanjar aman dan kondisif. 

Salain itu Kades mengimbau warganya untuk menjauhi bahaya narkoba. "Saya mengimbau kepada masyarakat khususnya remaja untuk menjauhi narkoba karena saat ini kita tidak dijajah lagi dengan senjata modern oleh para penjajah tetapi kita sudah dijajah oleh narkoba," kata Khariansyah. 


Warga Desa Sesulu, PPU, larut dalam kebersamaan (haru/kk)
Ancaman narkoba di desa bukan hanya isapan jempol belaka. Banyak sekali ditemukan fakta di desa-desa saat ini mulai dari kaum tani hingga tukang kayu, kuli batu dan anal usia remaja yang ekonomi keluarganya tergolong pas-pasan, kini terdeteksi "mulai belajar" mengonsumsi narkoba. 

"Masuknya narkoba ke desa-desa telah menjadi ancaman serius terhadap tatanan kehidupan desa yang religius, harmonis, santun, kekeluargaan, dengan kearifan lokal dan adat budaya khas desa yang telah mampu melestarikan eksistensi dan jati diri desa hingga sekarang ini, karena itu harus terus kita perangi sampai ke akar-akarnya oleh itu kita mengisi kemerdekaan ini dengan melakukan hal yang positif," lanjutnya.

Kades menambahkan jika kegiatan ini tidak menggunakan anggaran Dana Desa tetapi atas sumbangan partisipasi dari masyarakat dalam memeriahkan HUT RI yang Ke-71. 

"Tidak menggunakan anggaran desa, ini terselenggara atas sumbangan dari masyarakat," tambah Khariansyah. 

"Sekali lagi terima kasih atas partisipasi masyarakat Desa Sesulu, semoga ditahun depan bisa mengadakan kegiatan yang lebih meriah," tutupnya. 

Peserta unjuk kebolehan dengan membawakan berbagai tembang, serta tari dan fashion show .Pantauan wartawan kabarkaltim.co.id acara berjalan cukup meriah dan banyaknya antusias mayarakat Desa Sesulu baik hanya sekedar menonton maupun ikut dalam kegiatan lomba tersebut, pemenang lomba tersebut akan mendapatkan piala serta uang pembinaan. (hmd)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM