Kamis, 04 Agustus 2016

Sekolah Penerima BOS Nasional Diminta Laporan


Marjani
PENAJAM, KABARKALTIM.CO.ID- Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) akan meminta laporan penerimaan Bantuan Operasional Sekolah Nasional (Bosnas) ke sekolah-sekolah. Hal itu dilakukan sebagai bentuk pengawasan pengelolaan dana BOS hasil rekomendasi Dinas Pendidikan ke sekolah. 

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Penajam Paser Utara Marjani mengungkapkan kepada kabarkaltim.co.id , Kamis (4/8/2016), pihaknya belum mengetahui jumlah penyaluran dana Bosnas yang disalurkan ke sekolah tahap ketiga ini.
"Kami belum mengetahui jumlah dana Bosnas yang disalurkan ke sekolah untuk tahap ketiga ini," aku  Marjani. "Pasalnya dana bantuan operasional sekolah tersebut  penyalurannya langsung dilakukan oleh Dinas Pendidikan provinsi,". 


Selain itu  jumlah sekolah penerima Bosnas pada penyaluran tahap ketiga ini  juga masih menunggu laporan dari pihak Disdik Provinsi.

"Kami masih menunggu laporan dari Dinas Pendidikan Provinsi Kaltim, tetapi pihak kami akan memberikan surat edaran guna meminta salinan dari sekolah terkait penyaluran dana Bosnas tersebut, baik di tingkat SD, SMP, SMA dan SMK," tambah Marjani. 

Sementara itu Pemerintah Daerah menganggarkan dana sebesar Rp 5 miliar pada tahun ini untuk penyaluran bantuan operasional sekolah daerah (bosda). Jumlah tersebut turun Rp 3 miliar dari sebelumnya sebesar Rp 8 miliar.  Penurunan anggaran BOS daerah disebabkan faktor penghematan yang dikarenakan berkurangnya pendapatan pemerintah daerah. (hmd)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM