Kamis, 04 Agustus 2016

PPU Tuan Rumah Empat Hajatan Besar Tingkat Kaltim 2017



Yusran Aspar didampingi Alimuddin meninjau pembangunan masjid agung.
PENAJAM, KABARKALTIM.CO.ID-Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Yusran Aspar didampingi Sekretaris Daerah Tohar dan Kepala Dinas PU, Alimudin, meninjau langsung pembangunan Masjid Agung Kabupaten PPU yang berada di tepi jalan poros kilometer 09 Nipahnipah, Kamis, (4/8/2016).  

Dalam kesempatan itu Yusran Aspar mengatakan pembangunan masjid kebanggaan daerah tesebut ditargetkan rampung Desember mendatang. Hal itu menurutnya, proses pengerjaan yang dilakukan oleh pihak kontraktor kini telah mencapai 90 persen. 


“Pihak pelaksana pengerjaan mengatakan bahwa pada Oktober mendatang tinggal melakukan pemasangan paping, sementara untuk bagian dalam bangunan tinggal memasang sejumlah aksesoris masjid. Jadi dapat dipastikan semua akan rampung pada Desember mendatang,“ terang Yusran Aspar. 

Dikatakan dia, saat ini pemerintah daerah fokus untuk menyelesaikan pembangunan masjid terbesar di daerah itu. Namun menurutnya, percepatan itu dilakukan bukan hanya karena target untuk pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Kaltim yang dilaksanakan di Kabupaten PPU 2017 mendatang. Namun penyelesaian ini memang karena fasilitas rumah ibadah tersebut telah dinanti-nantikan oleh  masyarakat PPU. 

“Penyelesaian masjid tersebut bukan semata untuk kegiatan MTQ tingkat Provinsi Kaltim di PPU. Lebih dari itu, masjid agung tersebut merupakan kebanggaan masyarakat yang diharapkan dapat segera difungsikan,“ terangnya. 

Ditambahkan dia juga, Kabupaten PPU pada 2017 mendatang sedikitnya akan menjadi tuan rumah 4 hajatan besar tingkat provinsi Kaltim. Masing-masing adalah MTQ, HUT PKK, Hari gotong royong dan HUT Satpol-PP tingkat Kaltim. 

“Untuk itu, pemerintah daerah PPU sebagai tuan rumah, harus mampu memberikan pelayanan terbaiknya. Termasuk menyediakan fasilitas-fasilitas yang terbaik bagi tamu daerah. Salah satunya fasilitas ibadah umat Muslim yang dilaksanakan di masjid agung tersebut,“ pungkasnya. 
  
Sementara itu saat ditemui Project Manager PT Adi Cipta Karya Hernanda sebagai pelaksana pembangunan masjid agung tersebut, memastikan pembangunan masjid akan rampung pada Desember mendatang.  

Menurutnya, masjid dengan anggaran Rp 38 miliar tersebut saat ini tinggal melakukan pemasangan keramik di beberapa bagian, kemudian teras masjid dan finishing di beberapa bagian  masjid tersebut. 

“Kami optimis pembangunan masjid agung tersebut akan rampung dan dapat digunakan pada Desember mendatang,“ pungkasnya. (humas6)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM