Kamis, 04 Agustus 2016

Protes Perusahaan, Warga Kariangau Minta Diakomodir Tenaga Kerja Lokal


Pertemuan warga dengan pihak perusahaan. (usman/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Masyarakat RT 08 dan 09 Kelurahan Kariangau Kecamatan Balikpapan Barat, Balikpapan, melakukan protes terhadap PT Bintang Garuda Mas Raya (BGMR), yang dinilai kebijakan perusahaan belum memperhatikan masyarakat sekitar. Kamis (4/8/2016), warga sekitar menyalurkan aspirasinya kepada manajemen perusahaan. 

Ikut hadir dalam Ketua  RT 09 Kariangau Muh Nasir, Lurah Kariangau, LPM setempat, Polsek Balikpapan Barat dan aparat dari Polres Balikpapan. Inti pertemuan, warga meminta perhatian pihak perusahaan, agar  tenaga kerja dari lingkungan sekitar, dapat diakomodir. Pihak perusahaan diminta serius dalam merangkul tenaga kerja lokal yang ada di lingkungan Balikpapan Barat, khususnya Warga Kelurahan Kariyangau RT08 dan 09.



 "Warga berharap aspirasi ini dapat diperhatikan, jangan sampai masyarakat yang butuh pekerjaan hanya menjadi penonton di lingkungannya sendiri," ungkap Nasir. 

 
"Kami hanya memperjuangkan hak tenaga kerja lokal. Masih banyak warga sekitar yang butuh pekerjaan," imbuh Nasir.

Aspirasi warga disambut baik pihak perusahaan khususnya  BGMR yang merupakan sub kontraktor PT Multi Karya Sarana Perkasa dan PT CSK. Pihak perusahaan berjanji merangkul tenaga kerja lokal sesuai dengan skillnya. Pernyataan ini disaksikan aparat Polres, Polsek Balikpapan Barat, Lurah Kariangau dan pihakKecamatan Balikpapan Barat. Perusahaan meminta kepada warga RT 08 dan 09 Kariangau, agar mengajukan lamaran kerja selambat-lambatnya  8 Agustus 2016. (usman jakkatallu)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM